Liga Italia

Bantu Pecundangi Bologna, Zlatan Ibrahimovic Pecahkan Rekor di AC Milan

Selasa, 22 September 2020 04:19 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs Bologna di Serie A Liga Italia Copyright: © Marco Canoniero/LightRocket via Getty Images
Selebrasi Zlatan Ibrahimovic dalam laga AC Milan vs Bologna di Serie A Liga Italia

INDOSPORT.COM - Striker kawakan AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, berhasil memecahkan sebuah rekor tersendiri. Hal itu dipastikan usai dirinya membantu I Rossoneri mengalahkan Bologna, Selasa (09/22/20) dini hari WIB.

Dalam pertandingan tersebut, AC Milan sebagai tuan rumah tampil ngotot demi kemenangan yang dapat membuat mereka menjalani awal musim 2020/21 ini dengan baik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan raihan tiga poin.

AC Milan berhasil mencuri beberapa kesempatan di awal laga. Tetapi, serangan-serangan yang dilakukan oleh skuat asuhan Stefano Pioli tersebut belum mampu membuat gawang Bologna yang dijaga Lukasz Skorupski koyak.

Doa Milanisti akhirnya terjawab di menit ke-35. Umpan matang Theo Hernandez berhasil dikonversi dengan sangat apik oleh Zlatan Ibrahimovic. Skor 1-0 untuk tuan rumah.

© Marco Luzzani/Getty Images
Selebrasi para pemain AC Milan usai Zlatan Ibrahimovic cetak gol ke gawang Bologna Copyright: Marco Luzzani/Getty ImagesSelebrasi para pemain AC Milan usai Zlatan Ibrahimovic cetak gol ke gawang Bologna

Usai gol tersebut, baik Bologna maupun AC Milan masih terus bermain terbuka dan berusaha kembali mengoyak jala gawang lawan. Namun hingga peluit babak pertama dibunyikan, kedudukan masih 1-0 untuk Rossoneri.

Peluit babak kedua dibunyikan dan AC Milan tampil makin ngotot. Mereka ingin mengakhiri laga dengan selisih gol leboh dari satu.

Hasilnya di menit ke-51, AC Milan mendapatkan kesempatan dari titik putih. Ibrahimovic yang dipercaya untuk menjadi algojo tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Kedudukan 2-0 untuk AC Milan.

Alih-alih menyamakan kedudukan, Bologna harus terkena nasib apes usai bek kiri mereka, Mitchell Dijks keluar dari lapangan lebih awal setelah menerima kartu kuning keduanya di menit ke-88. Skor 2-0 pun bertahan untuk AC Milan hingga peluit babak kedua dibunyikan.

Usai kemenangan AC Milan atas Bologna, ternyata terdapat sebuah rekor yang tercipta dari seorang Zlatan Ibrahimovic. Apakah rekor tersebut? Berikut ulasannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
75%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
25%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%