Bursa Transfer

Gunakan 'Cara Licik', Juventus Datangkan Morata dengan Harga Rp172 Miliar

Selasa, 22 September 2020 00:01 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Juara bertahan Serie A Liga Italia, Juventus dikabarkan ingin memulangkan striker Alvaro Morata yang kini bermain di Atletico Madrid dengan cara licik. Copyright: © Julian Finney - UEFA/UEFA via Getty Images
Juara bertahan Serie A Liga Italia, Juventus dikabarkan ingin memulangkan striker Alvaro Morata yang kini bermain di Atletico Madrid dengan cara licik.

INDOSPORT.COM - Juara bertahan Serie A Liga Italia, Juventus telah resmi memulangkan striker Alvaro Morata yang kini bermain di Atletico Madrid. Klub berjuluk I Bianconeri itu kabarnya akan menggunakan cara licik dalam mendatangkan striker Timnas Spanyol itu.

Padahal sebelumnya, Juventus dilaporkan telah mengajukan uang 50 juta euro untuk pemain 27 tahun tersebut. Namun uang itu ditolak mentah-mentah oleh Atletico Madrid yang menginginkan tak kurang dari 150 juta euro bagi klub peminat.

Angka sebesar itu muncul sebagai bagian dari klausul pelepasan. Meski begitu, dengan kondisi krisis pandemi seperti ini, sangat sulit bagi klub-klub untuk menebus klausul sebesar itu.

Tawaran untuk Morata telah dibuat atas desakan pelatih baru Juventus, Andrea Pirlo, yang ingin membawa kembali pemain Spanyol itu ke klub tempat ia membuat pengaruh besar antara 2014 dan 2016.

Namun, sulit bagi Juventus untuk menarik keluar Morata dari Atletico Madrid karena klausul yang terlampau tinggi. Akan tetapi, bukan Juventus namanya bila tidak memiliki jalan keluar dalam mendatangkan pemain incarannya.

Dilansir dari Football Italia, manajemen Juventus kabarnya akan menggunakan cara licik, yakni menggunakan proposal peminjaman Morata. Hal ini tentu menguntungkan untuk kubu Chelsea, mengingat mereka kini telah memiliki banyak striker usai mendatangkan Timor Werner dari Bayer Leverkusen.

Si Nyonya Tua kabarnya akan menggunakan dana 10 juta euro, atau sekitar Rp172 miliar untuk meminjam Morata selama satu musim. Dalam proposal tersebut, terdapat opsi membeli Morata secara permanen sebesar 40 juta euro (sekitar Rp690 miliar) bila sang pemain tampil apik di lini depan.

Proposal ini pun membuat Atletico Madrid luluh. Jurnalis kawakan Italia, Fabrizio Romano, mengabarkan bahwa Los Rojiblancos telah resmi melepas Morata ke Juventus mengingat lini depan mereka juga mulai terisi usai kabar Luis Suarez yang kian santer berlabuh di Wanda Metropolitano pada musim ini.

Perburuan Juventus kepada Alvaro Morata sejatinya tak lepas dari perubahan target sang pelatih, Andrea Pirlo, dalam mendatangkan sosok striker. Dari mulai striker uzur Luis Suarez dan Edin Dzeko, kini Juventus beralih ke Alvaro Morata usai Gonzalo Higuain dipastikan hengkang ke Inter Miami.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
100%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%