Liga Italia

Klasemen Liga Italia Hari Ini: Genoa Kangkangi Juventus di Puncak

Selasa, 22 September 2020 08:37 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut klasemen Serie A Liga Italia sampai dengan hari Selasa (22/09/20), Genoa dan Juventus bersaing ketat. Copyright: © Andrea Staccioli/LightRocket via Getty Images
Berikut klasemen Serie A Liga Italia sampai dengan hari Selasa (22/09/20), Genoa dan Juventus bersaing ketat.

INDOSPORT.COM - Berikut klasemen Serie A Liga Italia sampai dengan hari Selasa (22/09/20). Genoa mempimpin dengan raihan 3 poin, Juventus kedua.

Kompetisi Serie A Liga Italia 2020-2021 baru saja bergulir beberapa hari lalu sehingga belum semua klub menjalani pertandingan perdana mereka. Genoa sendiri berhasil mengawali musim baru ini dengan kemenangan meyakinkan.

Mereka membantai tim promosi, Crotone, dengan skor 4-1 pada hari Minggu (20/09/20). Dua pemain pinjaman mereka yakni Davide Zappacosta (Chelsea) dan Marko Pjaca (Juventus) turut mencatatkan nama di papan skor.

Sementara itu, juara musim lalu, Juventus, untuk saat ini memiliki poin yang sama dengan Genoa usai mengalahkan Sampdoria 3-0. Hanya saja, Bianconeri harus puas berada di peringkat dua klasemen sementara Serie A Liga Italia karena kalah produktivitas gol.

Sejumlah klub ternama di kompetisi sepak bola kasta teratas Negeri Pizza seperti AC Milan, Napoli, dan Fiorentina juga berhasil meraih poin penuh di laga awal musim mereka. Tapi sayangnya, AS Roma hanya bisa main seri 0-0 lawan Hellas Verona.

Jadwal pertandingan perdana Serie A Liga Italia 2020-2021 masih menyisakan enam klub yang belum bertanding, termasuk Inter Milan. Skuat Antonio Conte tersebut akan melawan Fiorentina pada akhir pekan ini.

Musim 2020-2021 akan jadi momen penting bagi Nerazzurri untuk memantapkan diri sebagai salah satu tim papan atas di Italia. Apalagi, musim lalu mereka nyaris meraih scudetto dengan margin poin yang sangat tipis dari Juventus.

Namun Juventus ternyata masih dinaungi aura keberuntungan lantaran berhasil menjadi juara dengan 83 poin alias unggul satu angka di atas Inter Milan.

Untuk itu, demi melengserkan Si Nyonya Tua dari takhta puncak, Nerazzurri tentu bisa mengandalkan sejumlah pemain andalannya seperti Ivan Perisic, Radja Nainggolan, dan Lautaro Martinez. Lalu, akan seperti apa nasib Inter Milan musim ini?

Nah, sebelum menyaksikan sepak terjang Nerazzurri, berikut redaksi berita olahraga INDOSPORT sajikan terlebih dulu klasemen sementara Serie A Liga Italia sampai dengan hari ini, Selasa (22/09/20) pagi.

© Whoscored
Klasemen Serie A Liga Italia 22 September 2020. Copyright: WhoscoredKlasemen Serie A Liga Italia 22 September 2020.
IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%