Liga Italia

5 Catatan Jelang Debut AC Milan di Serie A Kontra Bologna

Senin, 21 September 2020 16:12 WIB
Editor: Prio Hari Kristanto
© Grafis: Yanto/INDOSPORT
AC Milan akan mengawali debutnya di Serie A Italia musim 2020-2021 pada Selasa (22/09/20) dini hari nanti WIB, berikut 5 catatan sebelum laga. Copyright: © Grafis: Yanto/INDOSPORT
AC Milan akan mengawali debutnya di Serie A Italia musim 2020-2021 pada Selasa (22/09/20) dini hari nanti WIB, berikut 5 catatan sebelum laga.

INDOSPORT.COM - AC Milan akan mengawali debutnya di Serie A Italia musim 2020-2021 pada Selasa (22/09/20) dini hari nanti WIB. I Rossoneri akan menjamu Bologna di Stadion San Siro.

Tiba juga waktunya bagi AC Milan untuk kembali memulai perjuangan di Serie A Italia. Musim lalu skuad asuhan Stefano Pioli ini mampu tampil mengejutkan di seperempat laga dengan 12 laga tak terkalahkan.

Pada bursa transfer musim panas ini, AC Milan pun memperkuat tim dengan mendatangkan sejumlah pemain penting. Tercatat ada tiga pembelian yang dilakukan AC Milan, yakni Sandro Tonali, Brahim Diaz, dan Pierre Kalulu serta masih ada lagi yang akan datang.

Jelang melawan Bologna, AC Milan diliputi modal bagus usai menang atas Shamrock Rovers di kaulifikasi Liga Europa beberapa waktu lalu. Mereka juga sudah mempersiapkan diri dengan melakukan empat laga uji coba melawan tim lokal yang semua dimenangkan dengan skor telak.

Namun begitu, melawan Bologna di Serie A Italia pada laga perdana tentu akan berbeda. Apakah AC Milan mampu mengatasi Bologna? Berikut lima catatan jelang debut AC Milan di Serie A kontra Bologna.

1. Tanpa Sandro Tonali

Sandro Tonali menjadi pembelian terbesar AC Milan di bursa transfer sejauh ini. Tak ada yang meragukan kemampuan pemain 20 tahun tersebut.

Kehadiran Sandro Tonali pun diyakini bakal memperkuat skuad AC Milan musim ini. Namun, tampaknya para milanisti masih harus bersabar untuk melihat aksi sang pemain.

Sebab, juru taktik AC Milan, Stefano Pioli, memutuskan tak memasukkan nama Sandro Tonali ke dalam line-up skuad yang diumumkan untuk melawan Bologna dini hari nanti.

AC Milan diyakini masih akan mengandalkan duet Ismael Bennacer-Franck Kessie di barisan double pivot gelandang bertahan.

2. Badai Cedera

AC Milan harus memulai perjuangannya di Serie A tanpa kekuatan penuh. Meski Ante Rebic telah kembali, I Rossoneri masih diterpa badai cedera.

Tercatat, setidaknya ada dua pemain pilar dan dua pelapis AC Milan yang masih cedera sampai saat ini, yakni  Alessio Romagnoli dan Andrea Conti serta Matteo Mussachio dan Rafael Leao.

Untungnya AC Milan masih punya Davide Calabria di fullback kanan. I Rossneri juga bisa diperkuat oleh Hakan Calhanoglu, Bennacer, Kessie, Theo, Castillejo, dan Ibrahimovic.

3. Milan Dominan

Bicara statistik, AC Milan tampil dominan tiap jumpa Bologna. Dalam kurang lebih dari satu dekade terakhir, kedua tim bertemu 22 kali di mana Milan berhasil memenangkan 15 laga.

Terakhir kali Bologna menang atas Milan di San Siro terjadi pada 2015-2016. Kemenangan terakhir AC Milan di San Siro atas Bologna baru saja terjadi pada musim lalu dengan skor telak 5-1.

Ada fakta unik terkait perjumpaan Milan dan Bologna di parta perdana. Terakhir kali Milan berjumpa dengan Bologna di parta perdana terjadi pada musim 2009-2010 lalu. Kala itu, Milan yang memiliki Ronaldinho dan bintang-bintang lainnya tunduk 1-2 meski memainkan sepak bola yang indah.

4. Player to Watch

Dalam laga perdana musim ini, Hakan Calhanoglu pantas disebut sebagai player to watch alias pemain paling diwaspadai di kubu AC Milan. Sebab, pemilik nomor 10 Milan itu tampil impresif di musim lalu dan dalam rangkaian pramusim serta ajang kualifikasi Liga Europa.

Hakan Calhanoglu mencetak empat gol dan empat assist dari tujuh laga terakhirnya untuk AC Milan. Kontribusi ini adalah yang terbesar di antara pemain-pemain lainnya.

Dalam laga melawan Bologna nanti, ia pun diyakini bakal kembali memberikan dampak yang besar untuk AC Milan.

5. Ancaman Utama Bologna

Meski Milan diunggulkan, bukan berarti Bologna tak memiliki modal untuk merepotkan. Riccardo Orsolini menjadi pemain yang paling patut diwaspadai oleh barisan belakang I Rossoneri yang dikomandoi Simon Kjaer.

Bintang Timnas Italia itu mencatatkan 8 gol dan 6 asssist dari 37 laga Serie A. Catatan yang lumayan baginya di tim seperti Bologna.

Kesempatan terbaik Bologna untuk melawan AC Milan adalah dengan serangan balik cepat dan presisi kepada celah barisan belakang tim raksasa Serie A Italia itu. Hal ini menjadi tugas utama bagi Barrow dan Palacio.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%