Bursa Transfer

Barcelona 'Resmi' Lepas Luis Suarez ke Atletico Madrid

Rabu, 23 September 2020 03:44 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Getty images
Barcelona dan Atletico Madrid mencapai kata sepakat mengenai transfer Luis Suarez. Copyright: © Getty images
Barcelona dan Atletico Madrid mencapai kata sepakat mengenai transfer Luis Suarez.

INDOSPORT.COM – Kabar mengejutkan datang dari Spanyol setelah Atletico Madrid dan Barcelona dikabarkan sepakat soal transfer Luis Suarez.

Sejatinya kabar kepindahan Suarez ke Atletico telah mengudara sepanjang musim panas 2020 ini. Namun, kepindahan ini diperkirakan urung terjadi mengingat rivalitas kedua tim.

Namun keputusan Atletico melepas Alvaro Morata ke Juventus membuat Los Rojiblancos langsung membuat pergerakan untuk mengamankan jasa Suarez dari Barcelona. Apalagi pemain bersangkutan disebut tak masuk skema Ronald Koeman.

Bahka Suarez sepakat pergi dari Barcelona dengan status bebas transfer. Namun kepindahannya urung terjadi di musim panas ini karena satu dua alasan.

Namun belum lama ini tersiar kabar bahwa Atletico Madrid mencapai kesepakatan dengan Barcelona mengenai transfer Luis Suarez. Blaugrana yang tadinya rela melepas dengan status bebas transfer pun lantas meminta mahar kepada Los Rojiblancos.

Tidak disebutkan berapa mahar yang akan dibayarkan Atletico kepada Barcelona untuk Suarez. Namun kepindahan ini diyakini akan terjadi setelah Diego Simeone dan petinggi Los Rojiblancos, Angel Gil Marin terus melakukan kontak dengan sang pemain.

Simpang siur kabar Suarez sendiri bermula dari kabar yang menyebutkan bahwa Ronald Koeman selaku pelatih anyar Barcelona tak memasukkan namanya dalam skemanya. Terlebih, ia dilaporkan diusir dan diminta mencari klub baru.

Luis Suarez sendiri telah membela Barcelona sebanyak 283 penampilan sejak bergabung dari Liverpool enam tahun silam. Selama membela Blaugrana, total 197 gol ia lesakkan yang membuatnya menjadi salah satu penyerang tertajam di Eropa.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%