Liga Indonesia

Dua Latihan di Jalan Kaliurang Tentukan Starting Eleven Bali United

Rabu, 23 September 2020 21:25 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Official Bali United
Latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Copyright: © Official Bali United
Latihan Bali United di Lapangan Trisakti, Legian, Badung.

INDOSPORT.COM - Bali United sudah membuat program menuju partai pertama lanjutan Liga 1 2020, melawan Tira Persikabo, 4 Oktober 2020. Ada dua latihan yang akan jadi penentu starting eleven Serdadu Tridatu.

Bali United sejauh ini masih berlatih di Lapangan Trisakti, Legian, Badung. Tim pelatih masih mematangkan taktik yang disiapkan untuk partai lawan Tira Persikabo.

Barulah pada Kamis (01/10/20) mendatang, Bali United berangkat menuju Yogyakarta. Fadil Sausu dkk. tidak berangkat bersama bus tim, tapi menggunakan jalur udara.

"Kita berangkat menggunakan pesawat pada 1 Oktober. Tim akan ada latihan di Lapangan Universitas Islam Indonesia (UII). Kita lakukan dua latihan sebelum main tanggal 4 Oktober," ucap Teco, Rabu (23/09/20).

Latihan itu menjadi penting bagi Bali United. Ada 33 pemain yang akan berebut tempat untuk masuk starting eleven. Tak ada satu pun pemain yang terjamin posisinya di starting eleven.

"Pemain yang di latihan lebih bagus pasti ada kesempatan buat main inti atau keluar dari bangku cadangan," tutur Teco.

Skuat Bali United tampak siap menuju Liga 1 2020. Dalam video latihan di channel youtube Bali United TV, Paulo Sergio dan Yabes Roni sudah gabung dalam latihan. Keduanya sempat dikabarkan menjalani perawatan karena cedera.

Kekuatan setiap pemain Bali United pasti akan terlihat ketika berlatih di Lapangan UII, kawasan Jalan Kaliurang, Kabupaten Sleman. Lapangan kelas internasional ini dipoles pihak universitas dengan biaya Rp1 Miliar. Timnas Indonesia U-16 dan beberapa tim Liga 1 pernah berlatih di lapangan ini.