Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020, Progres Bali United Puaskan Teco

Rabu, 23 September 2020 11:09 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi pada Haudi Abdillah dan para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18-1-20). Copyright: © Nofik Lukman/INDOSPORT
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco, saat memberikan instruksi pada Haudi Abdillah dan para pemain Bali United dalam latihan di Lapangan Samudra, Legian, Badung, Sabtu (18-1-20).

INDOSPORT.COM - Bali United semakin siap menatap lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Pelatih Stefano Cugurra Teco cukup puas dengan progres yang dibuat Fadil Sausu dkk. selama persiapan di Lapangan Trisakti, Legian, Kabupaten Badung.

Bali United sudah mengumpulkan pemain sejak 3 Agustus lalu. Awalnya, tim dipersiapkan untuk bertanding di Piala AFC 2020 terlebih dahulu. Namun karena Piala AFC batal dilanjutkan, skuat Serdadu Tridatu kini fokus penuh menuju Liga 1.

Teco cukup puas dengan kinerja yang ditunjukkan para pemain. Mereka bekerja keras untuk mengembalikan kondisi fisik setelah lima bulan tanpa latihan bersama tim.

"Kondisi fisik hingga saat ini sudah sangat bagus setelah beberapa bulan tidak latihan bersama tim. Kita sudah berkumpul dalam tim dan menjalani program tim pelatih. Saya pikir tim sudah bekerja keras dalam latihan fisik," ucap Teco, Selasa (23/09/20) petang.

Teco menilai fisik menjadi bekal penting menuju Liga 1 2020. Setiap tim akan mendapat jadwal padat. Pada bulan Oktober, Bali United akan bertanding lima kali. Sementara pada bulan November bertanding tujuh kali.

"Kondisi fisik sangat penting untuk dilatih dari sekarang agar saat kompetisi pemain siap dan tidak ada yang cedera," tutur Teco.

Tira Persikabo akan menjadi lawan pertama Bali United. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, 4 Oktober 2020 mendatang.