Liga Italia

Dicap Pengkhianat, Sekjen AS Roma Gabung Hellas Verona Usai Kontroversi Amadou Diawara

Rabu, 23 September 2020 02:31 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Pier Marco Tacca/Getty Images
Amadou Diawara (kanan) saat membela AS Roma di kandang Hellas Verona Copyright: © Pier Marco Tacca/Getty Images
Amadou Diawara (kanan) saat membela AS Roma di kandang Hellas Verona

INDOSPORT.COM - Sekretaris Jenderal AS Roma, Pantaleo Longo, dikabarkan bergabung ke Hellas Verona. Uniknya, hal itu terjadi usai kasus kontroversi yang membuat I Giallorossi menelan kekalahan secara WO usai kasus kontroversi memainkan Amadou Diawara saat melawan Hellas Verona.

Seperti kita ketahui, AS Roma telah resmi dijatuhi hukuman kalah WO atau 0-3 dari Hellas Verona saat laga pekan pertama Serie A Italia, Minggu (20/9/2020) lalu.

Ternyata, pemain asal Guinea itu belum didaftarkan sebagai pemain AS Roma untuk mengikuti kompetisi Serie A Italia musim 2020-2021.

Amadou Diawara sebelumnya memang terdaftar sebagai pemain U-22 yang bisa dimainkan tanpa harus registrasi ke skuat senior. Namun sejak 17 Juli 2020 lalu, ia sudah berumur 23 tahun dan AS Roma tidak mengurus proses administrasi.

Menurut laporan Football Italia, gara-gara kekonyolan tersebut ‎Giallorossi kini telah resmi dijatuhi hukuman kalah dengan skor 0-3 dari Hellas Verona di laga perdana Serie A musim ini.

"Roma telah dihukum karena pelanggaran menurunkan Amadou Diawara dalam hasil imbang 0-0 dengan Verona, sehingga Hellas menerima kemenangan 3-0," tulis pernyataan resmi Serie A Italia.

Hal ini pun membuat Sekretaris Jenderal AS Roma, Pantaleo Longo, mengundurkan diri karena blunder yang ia lakukan itu. Namun uniknya, usai memutuskan untuk mengundurkan diri, Longo kabarnya akan bergabung ke Hellas Verona.

Tentu ini menjadi sorotan, dan menganggap bahwa Longo bak serigala berbulu domba. Dirinya diyakini menjadi dalang atas laporan yang berujung pada kekalahan AS Roma dari Hellas Verona, dan bergabung ke kubu lawan usai 'misi' tersebut tuntas.

Sementara itu menurut laporan dari ESPN, Selasa (22/9/2020), AS Roma masih tidak terima dengan keputusan tersebut dan akan mengajukan banding. AS Roma merasa masih memiliki tempat untuk bisa memasukkan pemain tambahan ke skuat senior musim 2020-2021.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%