Liga Indonesia

Soal Peluang Hattrick Gelar Liga 1, Ini Kata Teco

Rabu, 23 September 2020 14:58 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco. Copyright: © baliutd.com
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco.

INDOSPORT.COM - Pelatih asal Brasil, Stefano Cugurra Teco belum mau berbicara mengenai target juara Liga 1 2020. Andai juara bersama Bali United, Teco akan menjadi pelatih pertama yang mencatatkan hattrick gelar Liga Indonesia.

Keputusan tepat bagi Teco ketika memutuskan kembali ke Indonesia. Setelah gelar Liga 1 2018 bersama Persija Jakarta, Teco kemudian meraih gelar bersama Bali United di Liga 1 2019.

Belum ada pelatih di Liga Indonesia yang dua kali juara beruntun bersama klub yang berbeda. Ini menjadi bukti bahwa strategi Teco memang cocok untuk diterapkan di Liga Indonesia.

Ada peluang bagi Teco bersama Bali United mempertahankan gelar. Menuju Liga 1 2020, Teco tak kehilangan satu pun pemain kunci musim lalu. Bahkan Teco memiliki enam pemain baru dengan kualitas bagus.

Namun, Teco menilai terlalu dini ketika bicara gelar Liga 1 2020. Masih ada banyak hal yang perlu dilakukan untuk bisa berprestasi lagi pada akhir musim.

"Mengenai gelar juara, kita belum bisa bicara itu karena perlu fokus di setiap pertandingan. Saat pertandingan, baru kita bisa lihat siapa yang punya peluang juara," ucap Teco, Selasa (22/09/20) petang.

Liga 1 2020 akan menjadi ujian mental tandang skuat Bali United. Mereka tak akan bermain di Bali, melainkan di Stadion Sultan Agung, Bantul. Perlu kesiapan agar tim merasa bermain di rumah sendiri saat berstatus tim kandang.

"Kita akan berangkat pada 1 Oktober untuk punya persiapan sebelum menjalani pertandingan pertama," tutur Teco.

Tira Persikabo akan menjadi lawan pertama Bali United. Pertemuan kedua tim akan berlangsung di Stadion Sultan Agung, Bantul, 4 Oktober 2020 mendatang.