Bursa Transfer

Usai Boyong James Rodriguez dari Real Madrid, Everton Bidik Bintang Barcelona

Rabu, 23 September 2020 16:44 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© GettyImages
Everton terus bergerak di bursa transfer. Usai memboyong James Rodriguez dari Real Madrid, kini The Toffees mengincar pemain Barcelona yakni Jean-Clair Todibo. Copyright: © GettyImages
Everton terus bergerak di bursa transfer. Usai memboyong James Rodriguez dari Real Madrid, kini The Toffees mengincar pemain Barcelona yakni Jean-Clair Todibo.

INDOSPORT.COM – Everton terus bergerak di bursa transfer. Usai memboyong James Rodriguez dari Real Madrid, kini The Toffees mengincar pemain Barcelona yakni Jean-Clair Todibo.

Klub Liga Inggris, Everton, menjadi salah satu tim kejutan di bursa transfer musim panas ini. Pasalnya, rival sekota Liverpool tersebut sukses mendatangkan sejumlah pemain. Selain Allan (Napoli) dan Abdoulaye Doucoure (Watford), kejutan terbesar adalah datangnya James Rodriguez dari Real Madrid.

Mengandalkan kedekatan Rodriguez dengan Carlo Ancelotti yang pernah melatihnya di Real Madrid dan Bayern Munchen, The Toffees sukses mendatangkan bintang Kolombia itu ke Goodison Park. Sang gelandang pun langsung menunjukkan tuahnya dengan koleksi satu gol dan satu assist dari dua laga.

Kesuksesan James Rodriguez yang langsung memberikan dampak instan membuat Everton kembali ingin mendatangkan pemain dari klub besar Eropa. Uniknya, kali ini sosok yang menjadi buruan mereka berasal dari rival  abadi Real Madrid yakni Barcelona. Sosok tersebut adalah bek tengah Jean-Clair Todibo.

Dilansir Liverpool Echo, manajer Carlo Ancelotti memasukkan bek asal Prancis itu ke dalam daftar bek tengah yang menjadi buruan mereka di bursa transfer kali ini, dan berniat mendatangkannya dengan status pinjaman.

Everton memang diketahui sedang membutuhkan bek tengah baru karena saat ini mengalami krisis cedera. Mason Holgate dan Jarrad Branthwaite harus absen cukup lama sehingga The Toffees hanya menyisakan Jerry Mina dan Michael Keane di posisi tersebut.

Sebelum munculnya nama Jean-Clair Todibo, Everton lebih dulu dikaitkan dengan bek Chelsea, Fikayo Tomori. Namun, hingga kini kepindahan bek muda Inggris itu tak kunjung terwujud.

Todibo sendiri sebenarnya baru bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2019 lalu. Namun, minimnya menit bermain membuatnya dipinjamkan ke Schalke pada Januari 2020 dan bermain bersama bek Everton, Jonjoe Kenny, yang juga dipinjamkan ke klub Bundesliga Jerman itu.

Bersama Schalke, Todibo bermain di sepuluh pertandingan di semua kompetisi. Ia dikembalikan ke Barcelona pada akhir musim setelah klub Bundesliga Jerman itu memutuskan untuk tidak mempermanenkan kepindahannya.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%