Liga Indonesia

Kerap Membuahkan Gol, Bek Timnas Indonesia U-19 Bicara Kekuatan Lemparan ke Dalam

Kamis, 24 September 2020 12:24 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Dok Pribadi Arhan
Pratama Arhan ketika berada di Hotel Fairmont, tempat pemain Timnas Indonesia U-19 menginap selama di Jakarta. Copyright: © Dok Pribadi Arhan
Pratama Arhan ketika berada di Hotel Fairmont, tempat pemain Timnas Indonesia U-19 menginap selama di Jakarta.

INDOSPORT.COM - Bek kiri Timnas Indonesia U-19, Pratama Arhan berhasil mencuri perhatian dalam pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19. Kekuatannya dalam menjaga pertahanan dan menyisir sisi kiri dalam menyerang dinilai sangat baik.

Namun ada hal lain yang membuat menarik dari sisi Pratama Arhan. Yakni pemain milik PSIS Semarang ini memiliki kemampuan lemparan ke dalam jarak jauh.

Bahkan lemparan ke dalam jarak jauhnya berhasil membuahkan gol. Yakni ketika Timnas Indonesia U-19 menghadapi Arab Saudi dan Qatar.

Terkait kemampuannya ini, Pratama Arhan pun mengaku memang sudah lama mempelajarinya. Hal itu ia dalami sejak tahun 2017.

"Soal lemparan ke dalam yang jauh saya belajar sendiri dan memang sudah lama sekitar tahun 2017 saya melakukannya hingga sekarang," ucap Pratama Arhan.

Namun kini Arhan mencoba lebih fokus bersama Timnas Indonesia U-19. Dia pun menilai menikmati hari-hari berlatih di bawah arahan Shin Tae-yong.

"Setiap pertandingan saya harus fokus dan bekerja keras untuk mendapatkan hasil terbaik. Bersama pelatih Shin Tae-yong kami menikmati dan sangat bersemangat menerima setiap materi latihan yang diberikan," tukas Pratama Arhan.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%