Liga Spanyol

Ditinggal Semedo, Barcelona Selangkah Lagi Datangkan Wonderkid Ajax

Kamis, 24 September 2020 02:14 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Resmi ditinggal Nelson Semedo, Barcelona langsung bergerak cepat dan telah sepakat untuk mendatangkan wonderkid Ajax. Copyright: © Erwin Spek/Soccrates/Getty Images
Resmi ditinggal Nelson Semedo, Barcelona langsung bergerak cepat dan telah sepakat untuk mendatangkan wonderkid Ajax.

INDOSPORT.COM – Resmi ditinggal Nelson Semedo yang memutuskan untuk hengkang ke Wolverhampton Wanderers di bursa transfer musim panas ini, Barcelona langsung bergerak cepat dan telah sepakat untuk mendatangkan wonderkid Ajax.

Tak perlu menunggu waktu lama, Barcelona langsung bergerak cepat dengan segera menjalin kesepakatan untuk menebus Sergino Dest dari Ajax usai mereka dipastikan kehilangan Nelson Semedo di bursa transfer pemain kali ini.

Kabarnya Barcelona berhasil mengungguli Bayern Munchen yang menjadi rival terberat mereka dalam perburuan untuk mendatangkan salah satu generasi emas Amerika Serikat itu.

Kabar tersebut diperkuat dengan laporan yang diperoleh dari jurnalis Diario Sport dan TV3, Alfredo Martinez yang menyebutkan jika Barcelona telah sepakat menggelontorkan dana senilai 20 juta euro (Rp 347,4 miliar) untuk menebus Dest.

Nominal tersebut belum ditambah dengan bonus-bonus lainnya yang nilai totalnya dipercaya bisa mencapai 5 juta euro (Rp 86,8 miliar).

Dest memang telah santer dikaitkan untuk segera merapat ke Barcelona setelah Ronald Koeman ditunjuk sebagai pelatih anyar Blaugrana.

Rumor tersebut tampaknya akan segera menjadi kenyataan mengingat Barcelona telah kehilangan Nelson Semedo yang merupakan satu-satunya bek kanan yang mereka miliki.

Masih berusia 19 tahun, Dest telah mengantongi tiga penampilan untuk Timnas Amerika Serikat. Bersama-sama Christian Pulisic, Giovanni Reyna, dan Weston McKennie, dirinya disebut-sebut merupakan bagian dari skuat Timnas Amerika Serikat terbaik dalam sedekade terakhir.

Dest melakoni debut profesionalnya bersama Ajax musim 2019/20 kemarin. Sepanjang musim lalu, dirinya berhasil mencatatkan 36 penampilan dan sukses menyarangkan dua gol untuk raksasa Eredivisie tersebut.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%