Bola Internasional

Ludahi Pemain Marseille, Angel Di Maria Kena Skors 4 Laga

Kamis, 24 September 2020 14:45 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA.com
Angel Di Maria, Jimat PSG Tembus Final Liga Champions Copyright: © UEFA.com
Angel Di Maria, Jimat PSG Tembus Final Liga Champions

INDOSPORT.COM - Bintang Paris Saint-Germain, Angel Di Maria, dijatuhi larangan empat pertandingan usai meludahi pemain Marseille dalam pertandingan Ligue 1 Prancis awal bulan September yang penuh huru-hara.

Seperti diketahui, laga PSG vs Marseille dalam lanjutan Ligue 1 di Parc des Princes, Senin (14/9/20) dini hari WIB diwarnai dengan beragam insiden. Wasit bahkan sampai mengeluarkan 12 kartu kuning dan lima kartu merah.

Insiden ini melibatkan sejumlah pemain dari kedua tim. Dari lima kartu merah, tiga di antaranya diberikan untuk pemain PSG, yakni Neymar, Layvin Kurzawa, dan Leandro Pareds.

Angel Di Maria sendiri ketahuan meludahi pemain Alvaro Gonzalez, namun dia tidak mendapatkan hukuman lantaran kurangnya bukti selama pertandingan berlangsung.

“Ini merupakan subjek pencarian berdasarkan dukungan video saat itu dan kami tidak menemukan gambar untuk mendukung fakta (Di Maria) meludah,” kata Pascal Garibian, direktur teknis wasit, setelah pertandingan.

“Bukan berarti hal itu tidak terjadi, tetapi tidak ada gambar video yang secara meyakinkan dapat mendukung poin yang tepat ini," cetusnya.

Namun, investigasi kemudian dilakukan setelah pelatih Marseille, Andre Villas Boas, mengklaim Di Maria jelas-jelas meludah. Alhasil, otoritas sepak bola Prancis menjatuhi hukuman larangan empat pertandingan kepada winger asal Argentina ini.

Menurut Sun Sports, sanksi tersebut diberikan Di Maria karena dia melakukan tindakan yang menjijikkan di lapangan bola. Parahnya, ini dilakukan di tengah pandemi virus corona yang sangat berisikp terhadap keamanan para pemain.

Hukuman ini kabarnya akan berlaku mulai Selasa pekan depan. Artinya, Angel Di Maria masih berpeluang tampil saat PSG bertandang ke markas Reims di Ligue 1 Prancis akhir pekan ini.

Setelah pertandingan tersebut, mantan bintang Real Madrid dan Manchester United itu tidak bisa membela PSG saat melawan Angers, Nimes, Dijon, dan Nantes.

Sebelumnya, Neymar juga telah diganjar hukuman skors dua pertandingan karena kedapatan menempeleng Alvaro Gonzalez di pertandingan yang sama.