Bursa Transfer

Man City Lepas Wonderkidnya ke Tim Kasta Kedua Spanyol Secara Permanen

Kamis, 24 September 2020 02:38 WIB
Editor: Zulfikar Pamungkas
© Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City melepas penyerang mudanya, Nabil Touaizi secara permanen ke Espanyol dengan status bebas transfer. Copyright: © Grafis: Eli Suhaeli/INDOSPORT
Manchester City melepas penyerang mudanya, Nabil Touaizi secara permanen ke Espanyol dengan status bebas transfer.

INDOSPORT.COM – Manchester City resmi melepas salah satu penyerang mudanya, Nabil Touaizi ke tim Segunda Division atau kasta kedua Liga Spanyol, Espanyol secara permanen.

Man City nampak tak ingin menyia-nyiakan bursa transfer musim panas 2020. Setelah mendatangkan dua pemain anyar pada sosok Nathan Ake dan Ferran Torres, kini The Citizens melepas pemain mudanya.

Adalah Touaizi yang dilepas ke Espanyol. Pemain muda berusia 19 tahun ini dilepas dengan status permanen setelah menjalani tiga tahun petualangan bersama Man City.

Nabil Touaizi sendiri merupakan pemain muda dengan prospek cerah. Saat pertama kali bergabung pada 2017 silam dari Valencia dengan mahar 315 ribu poundsterling (Rp5,9 miliar), ia langsung menunjukkan performa impresif

Bersama tim muda Manchester City, Touaizi mampu melesakkan 14 gol dalam 29 penampilan. Di tahun selanjutnya, ia mampu melesakkan 12 gol bersama tim U-23 The Citizens, dan empat gol saja di musim selanjutnya.

Sayang ia tak mampu menembus tim utama seperti rekan-rekannya. Alhasil, Touaizi dilepas oleh Man City. Ia bergabung dengan Espanyol dan diikat selama empat tahun dengan status bebas transfer. Kepindahan ini telah dikonfirmasinya via akun Instagram pribadinya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Nabil Touaizi Zoubdi (@nabiltz9) on

Kepindahannya ke Espanyol sendiri merupakan pilihan darinya sendiri. Dilansir dari laman resmi klub, ia mengaku mendapat banyak tawaran dari berbagai klub. Namun ia memutuskan pulang kampung dan bergabung Los Periquitos.

Bersama tim dari berbagai kelompok umur Manchester City, Nabil Touaizi mampu melesakkan 30 gol dan 11 assist dalam 81 penampilan. Menarik dinantikan bagaimana kiprah salah satu remaja yang digadang-gadang sebagai penerus David Villa ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%