Liga Spanyol

Resmi ke Atletico Madrid, Suarez Bikin Barcelona Dalam Kemelut

Kamis, 24 September 2020 01:20 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Zulfikar Pamungkas
© Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Resmi hengkang ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini, Luis Suarez membuat kemelut di dalam tubuh Barcelona. Copyright: © Michael Regan - UEFA/UEFA via Getty Images
Resmi hengkang ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini, Luis Suarez membuat kemelut di dalam tubuh Barcelona.

INDOSPORT.COM – Resmi hengkang ke Atletico Madrid di bursa transfer musim panas ini, Luis Suarez membuat kemelut di dalam tubuh Barcelona.

Kepergian Suarez ke Atletico dikabarkan membuat manajemen Barcelona saat ini sedang dilanda kemelut dan semakin membuat krisis internal di dalam tubuh Blaugrana meruncing tajam.

Laporan yang dibuat oleh Football Espana menyebutkan jika terjadi perpecahan di dalam tubuh dewan direksi akibat transfer Suarez ke Atletico Madrid.

Beberapa direksi di dalam manajemen Barcelona dikabarkan memilih untuk mengundurkan diri usai bomber asal Uruguay tersebut resmi menyeberang ke Wanda Metropolitano.

Kabarnya beberapa dewan direksi tersebut merasa marah dan kecewa dengan keputusan Barcelona untuk melepas Suarez ke rival mereka dengan status bebas transfer.

Suarez sendiri telah resmi dipinang oleh Atletico Madrid dengan status bebas transfer di bursa transfer pemain periode ini setelah dirinya dan Barcelona sepakat untuk memutuskan kontraknya.

Meskipun tidak mengeluarkan biaya sepeser pun untuk memboyong Suarez ke Wanda Metropolitano, namun Atletico dikabarkan harus membayar 2 juta euro (Rp 34,7 miliar) pada Barcelona tiap kali mereka melaju ke babak perempatfinal Liga Champions selama sang pemain masih bermain di sana.

Suarez dilaporkan telah sepakat untuk meneken kontrak selama dua musim dan kemungkinan besar akan membuat Barcelona meraih keuntungan hingga 4 juta euro (Rp 69,5 miliar) mengingat kans Atletico Madrid melaju ke perempatfinal Liga Champions dua musim ke depan terbilang sangat besar.

Selama masih membela Barcelona, Suarez tercatat berhasil mencetak 197 gol dari 283 penampilan sejak diboyong dari Liverpool di musim panas tahun 2014.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
100%