Liga Inggris

Jelang Lawan Leicester, Guardiola Mengaku Manchester City Krisis Pemain

Jumat, 25 September 2020 18:25 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Yosef Bayu Anangga
© Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku bahwa timnya sedang mengalami krisis pemain jelang laga melawan Leicester City. Copyright: © Chris Brunskill/GettyImages
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku bahwa timnya sedang mengalami krisis pemain jelang laga melawan Leicester City.

INDOSPORT.COM - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola mengaku bahwa timnya sedang mengalami krisis pemain jelang laga melawan Leicester City.

Manchester City akan menjalani jadwal padat. Usai berhasil mengalahkan Bournemouth di Carabao Cup, Jumat (25/09/20) dini hari WIB. The Citizens akan menjamu Leicester City di Liga Inggris pada Minggu (27/09/20) malam WIB.

Di laga melawan Bournemouth, Guardiola memainkan sebagian besar pemain muda yang akhirnya menang tipis 2-1. Pasca pertandingan, Guardiola pun menyebutkan bahwa pemain muda yang diberi kesempatan itu kemungkinan besar akan dibawa kembali saat menghadapi Leicester.

Pasalnya, Manchester City sedang mengalami krisis pemain. Guardiola bahkan mengatakan bahwa saat ini dirinya hanya punya 13 pemain senior saja jelang lawan Leicester.

"Kami sedang menghadapi situasi sulit. Kami hanya punya 13 pemain senior di tim utama. Jadi kami butuh pemain akademi, bukan hanya di sesi latihan, tapi selama pertandingan nanti," ucap Pep Guardiola dikutip dari Sportsmole.

Oleh sebab itu, Guardiola menegaskan akan membawa striker muda yang bernama Liam Delap. Wonderkid berusia 17 tahun ini berhasil mencetak gol saat The Citizens mengalahkan Bournemouth.

Sementara itu, Manchester City sendiri kekurangan pemain karena sedang mengalami cedera. Setidaknya ada tujuh pemain senior yang harus absen dari skuat utama.

Kondisi ini tentu merugikan bagi Manchester City karena Leicester City tampil apik dalam dua laga terakhir. The Foxes berhasil menang dalam dua laga awal di Liga Inggris dan saat ini berada di puncak klasemen sementara.