Liga Indonesia

Pasca Kalah dari Bhayangkara, Persija Fokus Asah Ketajaman Lini Depan

Jumat, 25 September 2020 17:04 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Khairul Imam/Persija
Uji coba antara Persija vs Bhayangkara, Rabu (22/09/20). Copyright: © Khairul Imam/Persija
Uji coba antara Persija vs Bhayangkara, Rabu (22/09/20).

INDOSPORT.COM - Persija Jakarta terus melakukan persiapan untuk lanjutan Liga 1 2020. Kali ini tim Macan Kemayoran fokus membenahi lini serang, setelah mengalami kekalahan 0-1 dari Bhayangkara FC pada laga uji coba dua hari lalu.

Pelatih Persija, Sudirman mengatakan tim berlatih berbagai variasi serangan dan pemain dituntut untuk mengeluarkan kemampuan terbaik. Hal itu sangat krusial, mengingat tim Ibu Kota akan melawan tim tangguh, Persipura Jayapura pada pekan keempat lanjutan Liga 1 2020.

"Hari ini kami menjalani latihan dengan fokus variasi penyerangan dan penyelesaian akhir. Dari situ juga kami melihat kreativitas para pemain dan mereka menunjukkan kemampuan yang luar biasa," tuturnya dalam rilis klub.

Pasca kalah dari Bhayangkara FC, Sudirman langsung melakukan evaluasi. Menurutnya, tim masih punya waktu sepekan untuk membenahi kekurangan agar lebih siap saat kompetisi dilanjutkan.

"Latihan kali ini berfokus untuk membenahi kelemahan yang ada. Waktu menuju kompetisi cukup untuk menyempurnakan persiapan. Tim pelatih menilai persiapan tim masih sesuai rencana," pungkasnya.

Sudirman merupakan pelatih anyar yang ditunjuk Persija untuk menjalani lanjutan Liga 1 2020. Hal itu dikarenakan pelatuh sebelumnya, Sergio Farias memilih mengundurkan diri karena anaknya sakit virus corona, sehingga ia harus pulang ke Brasil.

Sebelum Liga 1 2020 dihentikan, Persija Jakarta telah menjalani dua pertandingan. Tim Macan Kemayoran mengumpulkan empat poin, hasil sekali menang atas Borneo FC dan imbang lawan Bhayangkara FC.