Liga Indonesia

Pelatih Persib Ingatkan Bobotoh Ikuti Aturan Tidak Datang ke Stadion

Jumat, 25 September 2020 07:27 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Bobotoh saat menyaksikan pertandingan Persib Bandung menghadapi Melaka United di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (01/02/2020).

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, berharap Bobotoh mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB), terkait larangan supporter hadir di stadion saat pertandingan lanjutan Liga 1 2020. 

Menurutnya, aturan yang dikeluarkan oleh PT LIB sudah sangat jelas, yakni suporter dilarang untuk hadir di stadion saat pertandingan lanjutan Liga 1 2020. Pasalnya, jika memaksakan datang maka klub kebanggaannya akan mendapatkan hukuman, yakni dinyatakan kalah. 

Sebagai informasi, pertandingan lanjutan Liga 1 2020 digelar tanpa penonton, hal tersebut merupakan salah satu bentuk penerapan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus corona atau covid-19.

"Saya rasa peraturan sudah jelas. Semua harus mengikuti semua prosedur kesehatan dan keselamatan baik itu pemain, official dan semua yang terlibat," kata Robert Alberts seusai memimpin latihan Persib, Kamis (24/09/20). 

"Jika ada orang tidak dikenal datang itu tidak dibolehkan. Dan jika suporter mencintai klubnya, maka mereka akan menjauhi stadion dan mengikuti peraturan," jelas Robert Alberts. 

Pelatih asal Belanda ini merasa yakin, Bobotoh akan mengikuti aturan yang dikeluarkan oleh PT LIB, karena mereka sangat mencintai dan tak ingin merugikan tim kebanggaannya. Apalagi, saat ini Persib sedang berada di puncak klasemen sementara Liga 1 2020 dengan mengoleksi 9 poin. 

Selain itu, meski pertandingan lanjutan Liga 1 2020 digelar tanpa pentonon, namun Robert Alberts dan skuat Maung Bandung tetap merasakan dukungan yang diberikan oleh Bobotoh. 

"Setiap suporter pada dasarnya paham dengan itu, tetap mendukung tim tapi tidak datang ke stadion, karena tidak diizinkan untuk masuk karena protokol kesehatan," ucapnya.

Robert Alberts, mengingatkan Bobotoh untuk menyaksikan tim Maung Bandung berlaga di televisi dan tetap menerapkan protokol kesehatan, untuk mencegah penyebaran virus corona. 

"Jadi lebih baik mereka mendukung dari televisi dan di lingkungan sendiri, tanpa harus ada kontak dengan orang lain karena covid. Ini peraturan normal dan kami harus mengikuti itu," tegasnya. 

Sementara itu, pada pertandingan awal lanjutan Liga 1 2020, Persib akan melakoni laga tandang menghadapi tuan rumah Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Minggu (04/10/20). 

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%