Liga Inggris

Prediksi Pertandingan Liga Inggris Tottenham vs Newcastle: Incar 3 Poin

Jumat, 25 September 2020 15:42 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Lanjar Wiratri
© Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcaste United di ajang Liga Inggris pekan ke-3, Minggu (29/09/20) pukul 20.00 WIB di Tottenham Hotspur Stadium. Copyright: © Grafis:Frmn/Indosport.com
Prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcaste United di ajang Liga Inggris pekan ke-3, Minggu (29/09/20) pukul 20.00 WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

INDOSPORT.COM - Berikut prediksi pertandingan Tottenham Hotspur vs Newcaste United di ajang Liga Inggris pekan ke-3, Minggu (29/09/20) pukul 20.00 WIB di Tottenham Hotspur Stadium.

Menghadapi Newcastle di pekan ke-3 Liga Inggris ini, Tottenham Hotspur bertekad meraup tiga poin penuh untuk memperbaiki klasemen sementara kompetisi. Klub berjuluk The Lillywhites ini berada di urutan 6 usai sekali menang dan satu kali kalah.

Berlaga di kandang sendiri, Totteham Hotspur tentunya memiliki kepercayaan besar dalam menggempur pertahanan Newcastle. Terlebih, tim asuhan Jose Mourinho itu memiliki lini depan yang sedang bagus-bagusnya.

Harry Kane dan Son Heung-min bakal dipastikan tampil untuk meladeni perlawanan Newcastle. Kedua pemain ini memang sudah terlihat garang sejak laga pembuka Liga Inggris.

Khususnya Son Heung-min yang sudah menjadi top skor di Liga Inggris berkat 4 gol yang dikoleksi.

Sayangnya, Tottenham masih belum bisa diperkuat oleh pemain anyarnya, Gareth Bale yang dipinjam dari Real Madrid. Bale masih menjalani pemulihan setelah sempat mengalami cedera saat membela timnas Wales.

Lain halnya dengan Newcastle United yang datang ke markas Tottenham dengan kondisi lini belakang yang compang-camping. Dalam tiga kali pertandingan, mereka sudah tiga kali kebobolan.

Tim asuhan Steve Bruce tersebut saat ini berada di posisi 13 klasemen Liga Inggris dengan catatan menang 1 kali, imbang 0 kali, dan sudah kalah tiga kali.

Secara head-to-head, The Maggpies pernah mempermalukan Tottenham musim lalu. Namun, ini tak berarti apa-apa mengingat kekuatan Tottenham di semua lini cukup mumpuni.

Steve Bruce pun harus mengubah taktik dan susunan pemain sebagai kejutan Tottenham. Dengan cara ini pula, mereka berambisi mencuri poin dari kandang lawan.

Players to Watch:

Son Heung-Min (Tottenham Hotspur)

Lupakan Harry Kane, Tottenhan kini sedang dimotori oleh Son Heung-min yang telah membuktikan bahwa dirinya pemain istimewa dengan  mencetak empat gol dalam satu laga.

Sejak tiba di Tottenham pada 2015 silam, dia sudah tampil dalam 16 pertandingan dan menorehkan 53 gol selama lima musim di Liga Inggris. Angka ini membuat dia jadi pencetak gol terbanyak klub.

Callum Wilson (Newcastle United): Callum Wilson memang terhitung pemain baru di Newcastle usai didatangkan dari Bournemouth. Namun kehadirannya diharapkan bisa menghapus rekor klub yang kesulitan mencetak gol sepanjang musim lalu.

Pada musim ini, Callum Wilson sudah tampil penuh dalam dua pertandingan pertama Newcastle di Liga Inggris. Dia juga mencetak satu gol saat menghadapi West Ham di pekan pertama.

Perkiraan Formasi

Tottenham (4-2-3-1): Hugo Lloris; Matt Doherty, Toby Alderweireld, Davinson Sanchez, Ben Davies; Pierre-Emile Hojbjerg, Harry Winks; Lucas Moura, Dele Alli, Son Heung-Min; Harry Kane.

Newcastle (4-2-3-1): Karl Darlow; Javier Manquillo, Federico Fernandez, and Jamaal Lascelles, Emil Krafth, Jonjo Shelvey, Isaac Hayden ; Ryan Fraser and Miguel Almiron, Allan Saint-Maximin ; Callum Wilson.

5 Laga Terakhir Tottenham Hotspur:

Watford 2-1 Tottenham

Tottenham 0-1 Everton

Lokomotiv Plediv 1-2 Tottenham

Southampton 2-5 Tottenham

Shkendija 1-3 Tottenham

5 Laga Terakhir Newcastle:

Newcastle 0-3 Brighton

Newcastle 1-0 Blackburn Rovers

West Ham 0-2 Newcastle

Newcastle 0-1 Stoke City

Middlesbrough 5-1 Newcastle

Prediksi INDOSPORT:

Tottenham Hotspur: 40%

Imbang: 25%