Liga Indonesia

Robert Alberts Masih Mencari Tempat Latihan untuk Lawan Barito Putera

Jumat, 25 September 2020 23:26 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum menentukan tempat latihan untuk persiapan menghadapi Barito Putera pada laga tandang lanjutan Liga 1. Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum menentukan tempat latihan untuk persiapan menghadapi Barito Putera pada laga tandang lanjutan Liga 1.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku belum menentukan tempat latihan untuk persiapan menghadapi Barito Putera pada laga tandang lanjutan Liga 1 2020 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, 10 Oktober 2020. 

Robert Alberts menuturkan, akan melihat dulu situasi setelah pertandingan menghadapi Madura United di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan, Minggu (04/10/2020). 

Pasalnya, setelah laga tandang menghadapi tim berjuluk Sape Kerap, ada jeda cukup panjang sekitar enam hari bagi skuat Persib Bandung, untuk melawan Barito Putera

"Saat ini, kami belum mempunyai ide di mana kami akan berlatih dan kami masih akan melihat bagaimana kemungkinannya," ucap Robert Alberts, Jumat (25/09/2020). 

Pelatih asal Belanda ini menuturkan, tidak mudah untuk timnya mencari tempat latihan di Yogyakarta, meskipun di sana banyak lapang yang berkualitas. Karena, saat kompetisi Liga 1 2020 bergulir banyak tim yang bermarkas di Kota Gudeg. 

"Karena ada banyak tim yang bermarkas di Yogyakarta dan jika kami ingin berlatih, tentu harus melihat waktunya karena kami juga harus berbagi lapangan dengan tim lain," kata Robert Alberts. 

Sebagai antisipasi, mantan pelatih PSM Makassar ini akan mencari hotel yang memiliki lahan terbuka yang luas. Sehingga, jika timnya kesulitan berlatih di stadion bisa memanfaatkan area yang ada di sekitar hotel. 

"Dan yang tidak kalah penting adalah bagaimana kami memilih hotel yang mempunyai area yang luas. Jika kami tidak bisa berlatih di lapangan, kami bisa berlatih di hotel di area yang hijau, setidaknya kami bisa berlatih ringan seperti pemanasan," jelasnya. 

Sementara itu, Robert Alberts mengaku sudah mengajukan surat kepada PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) untuk memajukan jadwal pertandingan menghadapi Barito Putera. Karena, jeda pertandingan dari Madura United ke Barito Putera cukup lama. 

Namun, menurut Robert Alberts tidak ada respon dari PT LIB dan PSSI, sehingga hal tersebut membuat pelatih Persib Bandung ini merasa kecewa.