Liga Indonesia

Robert Alberts Sudah Kantongi Bayangan Starting XI Persib di Liga 1

Jumat, 25 September 2020 11:32 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah memiliki gambaran starting XI yang akan diturunkan pada pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media officer Persib
Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah memiliki gambaran starting XI yang akan diturunkan pada pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, mengaku sudah memiliki gambaran starting eleven yang akan diturunkan pada pertandingan tandang lanjutan Liga 1 2020, menghadapi Madura United, 4 Oktober 2020 mendatang.

Meski begitu, pelatih asal Belanda ini belum bisa menyebutkan siapa saja pemain yang akan masuk dalam starting eleven.

Pasalnya, masih ada waktu baginya untuk melihat kondisi dan kesiapan pemainnya, sebelum tampil di Stadion Gelora Madura Ratu Pamelingan (SGMRP), Pamekasan.

"Kami sudah mempunyai gambaran tapi untuk menentukan siapa yang akan bermain itu mendekati pertandingan," kata Robert Alberts.

Pelatih yang sempat menangani PSM Makassar ini menambahkan, memiliki beberapa alternatif starting eleven yang disiapkan untuk mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Selain itu, seluruh pemain yang dimiliki Persib saat ini memiliki kesempatan yang sama untuk tampil.

Sebagai informasi, Persib tidak banyak melakukan perubahan komposisi pemain menjelang bergulirnya lanjutan kompetisi Liga 1 2020. Skuat Maung Bandung, hingga saat ini hanya menambah empat pemain U-20 yang berasal dari Diklat Persib.

Keempat pemain tersebut yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra. Sebelumnya, di awal musim 2020 Maung Bandung sudah mendaftarkan dua pemain U-20 yakni Beckham Putra Nugraha dan Mario Jardel.

"Tapi kami, seperti yang sudah disampaikan sebelumnya, mempunyai 14 hingga 18 (gambaran starter). Semuanya punya kesempatan sama dan kami belum menentukannya," jelas Robert Alberts.

Selama masa persiapan, Persib sudah menggelar beberapa kali game internal dan pertandingan uji coba menghadapi Tira Persikabo, Bandung United dan Mandala FC Majalengka di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA), Kota Bandung.

Game internal dan pertandingan uji coba tersebut, dimanfaatkan oleh Robert Alberts untuk memantau perkembangan anak asuhnya sebelum mengarungi lanjutan kompetisi Liga 1 2020.

Sementara itu, Persib rencanannya akan berangkat ke Madura pada 1 Oktober mendatang. Skuat Maung Bandung sengaja berangkat lebih awal, lantaran akan menggunakan bus sebagai alat transportasi dari Bandung menuju ke home base tim Liga 1 berjuluk Sapeh Kerab.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%