Liga Spanyol

Pulih dari Corona, Diego Simeone Langsung Pimpin Latihan Atletico Madrid

Sabtu, 26 September 2020 18:45 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Indra Citra Sena
© UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Pelatih Atletico MAdrid, Diego Simeone. Copyright: © UEFA - Handout/UEFA via Getty Images
Pelatih Atletico MAdrid, Diego Simeone.

INDOSPORT.COM - Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, berhasil menghempaskan virus corona yang sempat bersarang dalam tubuhnya. Kini, dia kembali pimpin latihan untuk tampil di LaLiga Spanyol.

Pada 13 September lalu, Diego Simeone dinyatakan positif terpapar virus corona. Alhasil, dia pun tak bisa mendampingi para pemain Atletico Madrid yang saat itu sedang melakukan pemusatan latihan di Segovia.

Pelatih asal Argentina itu harus melakukan isolasi mandiri hingga pulih total. Beruntung, dari hasil dua kali tes PCR diketahui bahwa Diego Simeone telah dinyatakan negatif dari virus corona.

Simeone siap mendampingi latihan para pemain Atletico Madrid yang dilangsungkan di Stadion Wanda Metropolitano pada akhir pekan ini.

Tim berjuluk Los Rojiblancos itu akan segera berhadapan dengan Granada di laga perdana LaLiga Spanyol yang akan dilangsungkan pada Minggu (27/9/20).

Sayangnya, Jose Gimenez belum bisa tampil dalam laga tersebut lantaran masih harus melakukan isolasi mandiri pasca dinyatakan positif virus corona pada 22 September lalu.

Meski demikian, Atletico Madrid kedatangan amunisi anyar yakni Luis Suarez yang kontraknya tidak diperpanjang oleh Barcelona.

Hari ini Suarez sudah bergabung dalam sesi latihan bersama Atletico Madrid. Diego Simeone pun siap memimpin anak asuhnya meraih kejayaan di musim ini.

Sejak ditangani Simeone, Atletico menjelma sebagai tim yang disegani di Spanyol dan Eropa. Mereka berhasil mengecap gelar La Liga dan Liga Europa serta dua kali jadi runner-up Liga Champions.