Liga Italia

Lawan Crotone Tanpa Ibrahimovic, Begini Taktik Mengejutkan AC Milan

Sabtu, 26 September 2020 16:36 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, sudah mempersiapkan strategi tak terduga untuk melawan Crotone di Serie A Liga Italia 2020-2021. Copyright: © Gabriel Maltinti/GettyImages
Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, sudah mempersiapkan strategi tak terduga untuk melawan Crotone di Serie A Liga Italia 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Pelatih sepak bola AC Milan, Stefano Pioli, sudah mempersiapkan strategi tak terduga untuk melawan Crotone di Serie A Liga Italia 2020-2021.

Perhelatan Serie A Liga Italia 2020/21 baru akan memasuki pekan ke-2. AC Milan sendiri sukses memulai musim ini dengan baik, usai mengalahkan Bologna dengan skor 2-0 di San Siro.

Kali ini, mereka akan menghadapi tim promosi yang bernama Crotone pada Minggu (27/09/20) pukul 23.00 WIB. Crotone sendiri pekan lalu dihajar Genoa dengan skor telak 1-4 dalam laga tandang.

Di atas kertas, Milan atau Rossoneri jelas jauh diunggulkan. Meski demikian, mereka tidak akan diperkuat oleh Zlatan Ibrahimovic dalam laga kali ini lantaran sang bintang terjangkit virus corona.

Tanpa sang bomber, pelatih Rossoneri yang bernama Stefano Pioli harus memutar otak untuk tetap bisa mengamankan kemenangan bagi timnya. Sehingga, ia pun memiliki strategi baru.

Melansir dari laman portal berita olahraga Calciomercato, Pioli ternyata berencana untuk membuat timnya bermain lebih menyerang. Mereka memang tanpa Ibrahimovic, tapi masih punya Ante Rebic.

Lagipula, Pioli sudah sangat yakin dengan kemampuan Alexis Saelemaekers untuk menjadi tembok kokoh di wilayah pertahanan tim asuhannya. Jadi, ia berani berencana untuk bermain offensif.

Dari lima pertemuan terakhir mereka di Serie A Liga Italia dan Coppa Italia, AC Milan sukses menang empat kali dengan skor 3-1, 2-1, 3-0 dan 1-0. Sementara satu laga lainnya, kedua tim hanya bermain imbang 1-1 pada 30 April 2017 silam.