Bursa Transfer

Terungkap, AC Milan Pantau Hauge Sejak Lama dan Siap Banjir Berkah

Sabtu, 26 September 2020 16:43 WIB
Penulis: Elizabeth Ayudya Ratna Rininta | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi Jens Petter Hauge (kanan) usai mencetak gol ke gawang AC Milan Copyright: © Emilio Andreoli/Getty Images
Selebrasi Jens Petter Hauge (kanan) usai mencetak gol ke gawang AC Milan

INDOSPORT.COM - Klub besar Serie A, AC Milan, bisa mendapatkan jasa pemain Bodo/Glimt, Jens Petter Hauge, dengan harga murah. 

Rumor transfer bintang klub Norwegia, Bodo/Glimt Jens Petter Hauge ke AC Milan tiba-tiba menjadi sorotan. 

Ini terkesan mengejutkan, karena sang pemain baru dikenal banyak orang setelah laga kualifikasi ketiga Piala Europa Bodo/Glimt kontra Rossoneri. 

AC Milan menang 3-2 atas Bodo/Glimt, Jumat (25/9/20). Dalam laga tersebut, Jens Petter Hauge tampil memukau dengan menyarangkan satu gol ke gawang Gianluigi Donnarumma. 

Winger berusia 20 tahun itu langsung membuat Stefano Pioli terpikat, sehingga tak perlu pikir panjang, Milan pun dikabarkan langsung menghubungi pihak pemain.

Kini, menurut La Gazzetta dello Sport, terungkap fakta bahwa AC Milan sesungguhnya sudah lama memantau pergerakan Jens Petter Hauge. 

Diavolo Rosso bahkan telah menyodorkan proposal sebelum kualifikasi putaran ketiga Liga Europa di San Siro, Jumat (25/9/20). 

Hauge sendiri sudah setuju bergabung dengan Zlatan Ibrahimovic dkk di bursa transfer 2020. Dalam hal ini, Milan otomatis bisa mendapat keuntungan lebih. 

Rossoneri bisa segera mendapat kontrak Jens Petter Hauge dengan harga murah. Padahal, klausul Hauge sendiri sudah cukup murah, yakni 1 juta euro saja atau sekitar Rp17,3 miliar. 

Jauh sebelum laga melawan Milan di kualifikasi Liga Europa 2020/2021, performa Jens Petter Hauge memang tak boleh dianggap sepela. Di liga lokal, Eliteserien, penampilan pemuda yang bisa bermain di posisi winger kanan dan kiri ini begitu konsisten.

Jens Petter Hauge telah memperkuat Bodo/Glimt sejak 2016 yang lalu. Bersama klub sepak bola Norwegia tersebut, ia mampu mencetak 35 gol dan menyumbang 29 assists dari total 116 penampilan.