Liga Spanyol

Bukan Sergio Ramos, Fede Valverde Jadi 'Pahlawan' di Laga Betis vs Real Madrid

Minggu, 27 September 2020 10:39 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© Fran Santiago/Getty Images
Fede Valverde Jadi “Pahlawan” Dil Laga Betis vs Real Madrid Copyright: © Fran Santiago/Getty Images
Fede Valverde Jadi “Pahlawan” Dil Laga Betis vs Real Madrid

INDOSPORT.COM - Pemain Real Madrid, Fede Valverde menjadi pemain yang tampil begitu luar biasa di laga kedua Los Blancos usai menumbangkan Real Betis di kompetisi LaLiga Spanyol.

Dalam pertandingan tersebut, Zinedine Zidane yang menggunakan formasi 4-3-3 memiliki tujuan untuk meraih hasil maksimal di Estadio Benito Villamarin, kandang dari Real Betis.

Dalam pertandingan ini, sebuah gol tercipta tak lama usai wasit memulai pertandingan. Federico Valverde mencatatkan namanya usai menerima assist dari Benzema untuk diubahnya menjadi sebuah gol. 1-0 Real Madrid unggul di menit ke-14.

Tak membutuhkan waktu yang lama untuk Betis menyamakan kedudukan. Aissa Mandi sukses mengoyak jala Courtois lewat sundulan dari jarak yang sangat dekat ke arah sudut kanan atas. 1-1 di menit 35.

Terkejut, Real Madrid seakan belum siap dengan serangan cepat yang dilakukan tuan rumah. Mereka pun akhirnya kebobolan lagi lewat kaki William Carvalho usai menerima umpan dari Nabil Fekir. 2-1 Real Betis memimpin.

Real Madrid baru mampu menyamakan kedudukan lewat gol bunuh diri dari pemain Real Betis, Emerson. Dirinya gagal menahan tendangan Benzema dengan baik. 2-2 di menit ke-52.

Kubu Los Blancos akhirnya kembali unggul atas Real Betis yang bermain 10 orang, sejak dikeluarkannya Emerson pada menit ke-69 usai melakukan pelanggaran fatal. Sergio Ramos sukses membuat timnya unggul 3-2 di menit ke-82 melalui titik putih, usai Marc Bartra melakukan handball di kotak penalti.

Meski tercatat sebagai pemain yang membuat Real Madrid meraih kemenangan melawan Real Betis, rupanya pemain yang berperan sebagai pahlawan dalam laga tersebut bukan lah Sergio Ramos, melainkan Fede Valverde.

Fede Valverde bermain penuh pada pertandingan kali ini. Dia memainkan peran krusial di lini tengah, terutama ketika Toni Kroos tidak dalam performa terbaik. Dirinya sangat terlibat dalam serangan Real Madrid.

Seperti yang dilaporkan oleh Marca, Fede Valverde banyak bergerak di sisi kanan lapangan. Bersama Dani Carvajal, dia menyerang dan bertahan dengan sama bagusnya. Dirinya melepas tiga shots, juga membuat empat tekel untuk menghentikan serangan lawan.

Fede Valverde melepaskan satu umpan kunci dari 31 umpan. Mantan pemain Penarol mendapatkan nilai 8.5 dari Whoscored dan pantas mendapat gelar Man of the Match.

Dari hasil pertandingan tersebut, tercatat bahwa Real Madrid baru merasakan kemenangan perdananya di kompetisi LaLiga Spanyol musim 2020/2021. Sebelumnya, Fede Valverde dan kawan-kawan hanya bermain imbang melawan Real Sociedad.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%