Liga Inggris

Jelang Bentrok, Duet Harry Kane-Son Heung-min Bisa Bikin Newcastle 'Hancur'

Minggu, 27 September 2020 13:58 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kerja sama apik Harry Kane dan Son Heung-ming untuk Tottenham diprediksi bakal menghancurkan Newcastle United dalam bentrokan Liga Inggris. Copyright: © Robbie Jay Barratt - AMA/Getty Images
Kerja sama apik Harry Kane dan Son Heung-ming untuk Tottenham diprediksi bakal menghancurkan Newcastle United dalam bentrokan Liga Inggris.

INDOSPORT.COM – Kerja sama apik yang dibangun Harry Kane dan Son Heung-ming untuk Tottenham diprediksi bakal menghancurkan Newcastle United dalam bentrokan Liga Inggris yang dihelat hari ini, Minggu (27/09/20) pukul 20.00 WIB.

Menghadapi Newcastle, Jose Mourinho tentunya akan tetap mengandalkan Harry Kane dan Son Heung-min sebagai ujung tombak skuat Tottenham Hotspur.

Melihat betapa percayanya Mourinho terhadap kedua pemain tersebut, Kane dan Son memang sudah membuktikan mereka termasuk deretan pemain istimewa di kompetisi Liga Inggris.

Kane sebagai striker dan Son sebagai winger kerap bahu membahu menciptakan serangan yang berujung gol untuk timnya. Hal ini pun mengantarkan mereka mengantongi sejumlah rekor.

Menurut Liga Inggris, Kane dan Son tercatat sudah saling berkontribusi 24 gol di antara mereka seak 2015. Sejumlah gol tersebut rupanya lebih banyak ketimbang duo mana pun di Liga Inggris dalam periode yang sama.

Salah satu kombinasi paling mengesankan yang baru saja mereka buat adalah ketiga Tottenham memukul Southampton 5-2, Minggu (20/09/20).

Pada pertandingan itu, Son mencetak empat gol dalam laga ini, di mana keempatnya buah dari kreativitas Kane. Ya, quattrick gol untuk Son dan quattrick assist untuk Kane.

Kane lantas mengunci kemenangan dengan gol kelima Spurs sebelum Ings mencetak gol hiburan di akhir laga lewat titik putih.

Catatan ini membuat Kane juga menjadi pemain Liga Inggris pertama yang mampu menorehkan empat assist. Sedangkan Son menjadi pemain Asia pertama yang mampu mencetak empat gol di Liga Inggris.

Dengan melihat catatan mengesankan yang diciptakan Kane dan Son, Newcastle tentunya harus lebih mewaspadai kekuatan lini depan skuat Jose Mourinho. Itu artinya, The Maggpies diperkuat sejumlah bek tangguh guna meredam serangan yang dibangun kedua pemain itu.

Menarik untuk dilihat apakah Kane dan Son mampu menyuguhkan kerjasama mereka saat menghadapi Newcastle. Bila ini terjadi, Kane dan Son pun secara otomatis jadi duo penyerang yang wajib ditakuti di Liga Inggris musim ini.