Liga Spanyol

Real Madrid 'Dibantu' Wasit LaLiga Lagi, Zinedine Zidane Ceramah Begini

Minggu, 27 September 2020 10:19 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasao | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid berceramah usai dituding menang atas Real Betis di LaLiga Spanyol berkat bantuan wasit. Copyright: © Quality Sport Images/GettyImages
Zinedine Zidane, pelatih Real Madrid berceramah usai dituding menang atas Real Betis di LaLiga Spanyol berkat bantuan wasit.

INDOSPORT.COM - Menang atas Real Betis di pekan kedua LaLiga Spanyol, Minggu (27/09/20), Real Madrid disinyalir kembali dapat bantuan wasit. Pelatihnya, Zinedine Zidane pun berceramah begini.

Kontroversi nampak memang menyertai El Real semenjak bergulirnya kompetisi kasta atas Negeri Matador musim lalu. Bagaimana tidak? Pasca lockdown Corona, mereka sukses meraih kemenangan secara beruntun hingga rebut titel dari Barcelona.

Tiap kali lakoni pertandingan, Los Blancos tercatat jarang absen dari penalti yang sukses mereka dapatkan lewat keputusan wasit via Video Assistant Referee (VAR). Kini kejadian serupa pun terjadi pasca kemenangan 3-2 atas Real Betis.

Mendapati tudingan Real Madrid ada main dengan wasit, Zidane secara tegas menolak mentah-mentah tudingan itu. Apalagi tudingan itu diucapkan oleh Manuel Pellegrini selaku pelatih Real Betis yang merasa banyak ada kejanggalan.

"Ada wasit disana dan mereka sudah melihat tayangan ulang, saya pikir apa yang sudah terjadi adil di laga kali ini. Wasit adalah penanggung jawab, saya tak pernah berurusan dengan mereka dan begitu juga saat ini," kata Zidane dilansir Marca.

"Satu-satunya hal yang paling penting ialah memenangkan pertandingan dengan segala kemampuan. Ini adalah laga sulit karena lawan sudah menang dua kali, tapi beruntung kami menang dan itu suatu kepuasan tersendiri," imbuhnya.

Awalnya Pellegrini merasa aneh dengan putusan Ricardo de Burgos Bengoetxea selaku wasit pada laga kali ini. Alasannya sederhana, Real Betis hanya bermain dengan 10 orang pasca kartu merah Emerson padahal mereka sudah samakan kedudukan 2-2.

Niat hati bisa dapatkan poin walaupun seri, harapan Verdiblancos tiba-tiba sirna ketika Marc Bartra dituding handballs oleh VAR. Wasit lantas menunjuk titik putih, Sergio Ramos selaku eksekutor sukses buat Madrid menang dengan skor 3-2.

Tak perdulikan tudingan curang Real Betis, Real Madrid menganggap kemenangan kali ini sebagai langkah bangkit mengklaim juara LaLiga Spanyol sekali lagi. Tak hanya senang atas kemenangan, Zidane rupanya juga berhasil pecahkan rekor kemenangan liga.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%