Liga Indonesia

Respons Teco Soal Perubahan Jadwal Bali United di Liga 1 2020

Minggu, 27 September 2020 15:45 WIB
Kontributor: Nofik Lukman Hakim | Editor: Herry Ibrahim
© Media Officer Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan adanya perubahan program menyusul jadwal baru pada lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media Officer Bali United
Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan adanya perubahan program menyusul jadwal baru pada lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Pelatih Bali United, Stefano Cugurra Teco memastikan adanya perubahan program menyusul jadwal baru pada lanjutan Liga 1 2020. Waktu tersisa akan dimanfaatkan untuk mematangkan strategi lawan PSIS Semarang, Jumat (02/10/20) malam.

Bali United bersama 17 kontestan Liga 1 2020 menerima perubahan jadwal dari PT Liga Indonesia Baru (LIB), Sabtu (26/09/20). Bali United yang awalnya bersua Tira Persikabo, kini berubah menjadi lawan PSIS Semarang.

Perubahan ini pada akhirnya merombak program yang sudah ditetapkan Bali United. Tim harus berangkat lebih cepat ke Yogyakarta. Strategi yang sebelumnya disiapkan untuk mengatasi Tira Persikabo, kini disesuaikan dengan karakter PSIS.

"Ya pasti ada yang berubah. Sebelum ini kita sudah latihan taktik, tapi kita pikir lawannya adalah Tira. Sekarang waktu kita juga lebih sedikit, karena waktu bermain berubah dari tanggal 4 menjadi tanggal 2," ucap Teco, Minggu (27/09/20).

Namun perubahan jadwal Liga 1 2020 ini tak sampai mengganggu konsentrasi tim. Masih ada waktu lima hari untuk bersiap melawan PSIS Semarang.

"Hari Sabtu kita libur, tapi hari ini (Minggu) kita kembali latihan. Saya pikir pemain tidak masalah dengan perubahan lawan ini. Mereka tidak pilih siapa lawannya. Kita respek sama semua tim," tutur Teco.

Bali United akan berangkat ke Yogyakarta, Rabu (30/09/20), menggunakan jalur udara. Sementara bus tim sudah berangkat Minggu (27/09/20), dengan mengangkut seluruh keperluan tim dan barang bawaan para pemain.

Selama Liga 1 2020, Bali United akan bermarkas di Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY), tepatnya Stadion Sultan Agung, Bantul. Bali United berbagi tempat dengan PSM Makassar dan Persija Jakarta.