Liga Italia

Detik-detik Dislokasi Lengan Ante Rebic Hingga Terlihat Tulang

Senin, 28 September 2020 01:27 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Maurizio Lagana/Getty Images
Ante Rebic meringis kesakitan sambil memegang tangannya usai mengalami dislokasi Copyright: © Maurizio Lagana/Getty Images
Ante Rebic meringis kesakitan sambil memegang tangannya usai mengalami dislokasi

INDOSPORT.COM - Kemenangan AC Milan atas Crotone di pekan kedua Serie A Liga Italia, Senin (28/09/20) memakan tumbal. Striker I Rossoneri, Ante Rebic, mengalami cedera dislokasi lengan dan terancam absen cukup lama.

Bertandang ke Stadio Ezio Scida, kandang Crotone, AC Milan hadir tanpa bintang mereka, Zlatan Ibrahimovic. Hal ini dapat dipastikan mengingat belum lama ini Ibrahimovic dinyatakan positif terpapar virus corona.

Bermain dengan menggunakan formasi 4-2-3-1, AC Milan diyakini akan tampil lebih garang dibandingkan tuan rumah. Ante Rebic pun diplot sebagai ujung tombak tim.

Rebic ditemani oleh Brahim Diaz, Hakan Calhanoglu, dan Alexis Saelemaekers dari lini tengah. Sementara kedalaman tim akan dipanggul oleh Sandro Tonali dan Franck Kessie.

Meskipun di atas kertas AC Milan mampu memenangkan pertandingan dengan mudah, namun yang terjadi di atas lapangan justru di luar dugaan.

Anak asuh Stefano Pioli harus menunggu perpanjangan waktu babak pertama baru dapat mencetak gol. Itupun lewat titik putih lewat lesakan Franck Kessie.

Meskipun begitu, AC Milan setidaknya tidak kesulitan untuk mencetak gol kedua mereka. Ketika babak kedua baru berjalan lima menit, Brahim Diaz sukses mencatatkan namanya di papan skor. 2-0 AC Milan unggul di menit ke-50.

Unggul dua gol tidak membuat skuat AC Milan mengendorkan serangannya. Mereka terus menerus melakukan gempuran ke lini pertahanan Crotone.

Namun bukan gol tambahan yang terjadi, tapi justru sebuah cedera mengerikan yang menimpa striker andalan AC Milan, Ante Rebic.

Kejadian itu terjadi di menit ke-55, saat skuat Stefano Pioli tengah melakukan serangan. Pada video di bawah ini terlihat, Ante Rebic tengah berlari ketika Sandro Tonali menggiring bola ke area pertahanan Crotone.

Tapi entah mengapa, Rebic tampak terjatuh ketika tengah berlari. Posisi jatuh yang tidak tepat membuat lenggannya mengalami diskolasi yang berujung cedera parah. Bahkan pada foto di bawah ini, tampak tulang Rebic di bagian lengan kirinya terlihat menonjol keluar.

Sempre Milan melalui Antonio Vitiello mengabarkan bahwa Ante Rebic saat ini telah berada di rumah sakit untuk memeriksa lebih lanjut perihal cederanya.  Sementara dislokasi tulang di sikunya telah dikembalikan oleh staf medis AC Milan di ruang ganti.

AC Milan sendiri berhasil mempertahankan skor 2-0 hingga pertandingan usai. Namun, pekerjaan berat tengah menanti Stefanbo Pioli, mengingat Rossoneri kini telah kehilangan dua striker pengalaman mereka, yakni Ibrahimovic dan Ante Rebic.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%