Liga Indonesia

Jelang Liga 1 2020 Bergulir, Persita Tangerang Kembali Lakukan Swab Test

Senin, 28 September 2020 18:01 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persita
Persita Tangerang kembali menjalani Swab Test sebagai rangakain persiapan tampil di lanjutan Liga 1 2020. Copyright: © Media Persita
Persita Tangerang kembali menjalani Swab Test sebagai rangakain persiapan tampil di lanjutan Liga 1 2020.

INDOSPORT.COM - Persita Tangerang kembali menjalani Swab Test sebagai rangakain persiapan tampil di lanjutan Liga 1 2020. Swab Test kali ini pun diakomodir oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) selaku operator kompetisi.

Seperti diketahui lanjutan Liga 1 2020 berlangsung dalam masa pandemi Covid-19 yang masih terjadi di Indonesia. Sehingga protokol kesehatan akan dilakuka dengan sangat ketat.

Untuk itu, PT LIB selaku operator kompetisi menjadwalkan total ada 11 kali Swab Tes kepada seluruh peserta Liga 1 2020 selama Liga 1 2020 berjlan. Kali ini pun dilakukan untuk seluruh pemain, pelatih dan ofisial Persita Tangerang.

Dalam swab test kali ini dilakukan di kawasan Stadion Sport Center, Kelapa Dua, Tangerang. Dokter Tim Persita, dr.Agung Santosa menyebut bahwa tes kali ini adalah bagian dari protokol kesehatan yang memang sudah ditentukan sejak awal.

Sebelum tes yang diakomodir oleh LIB ini, Persita juga sudah melakukan satu kali SWAB Test mandiri setelah tim berkumpul usai break pandemi.  

“Hari ini semua berjalan lancar, Alhamdulillah. Tes juga berjalan sesuai waktu yang ditentukan. Hasilnya nanti akan kita dapatkan dari vendor ini maksimal 1x24 jam. Semoga semua hasilnya negatif dan seluruh tim Persita dalam kondisi sehat,” ujar Agung.

Agung menambahkan protokol kesehatan tak hanya berhenti pasca melakukan swab test. Setidaknya seluruh pemain dan ofisial menjaga pola hidup sehat dan bersih.

“Tentu protokol kesehatan tidak berhenti di Swab Test saja. Setelah ini, yang terpenting adalah menjaga rutinitas protokol kesehatan. Menjadikan rutinitas kesehatan ini sebagai kebiasaan setiap hari. Cuci tangan, pakai masker, jaga jarak, itu yang terpenting,” tukas Agung.