Liga Inggris

Ogah Kena Sanksi, Mourinho Pilih Diam Soal Penalti Newcastle

Senin, 28 September 2020 12:53 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak ingin melontarkan banyak komentar mengenai penalti yang didapatkan oleh Newcastle United. Copyright: © Tottenham Hotspur FC/Tottenham Hotspur FC via Getty Images
Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak ingin melontarkan banyak komentar mengenai penalti yang didapatkan oleh Newcastle United.

INDOSPORT.COM - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho tidak ingin melontarkan banyak komentar mengenai penalti yang didapatkan oleh Newcastle United. Dirinya tak ingin mendapatkan denda dan peringatan.

Kompetisi Liga Inggris musim 2020/2021 baru berjalan tiga pekan, namun telah menciptakan serangkaian kontroversi yang menarik untuk disaksikan. Salah satunya terjadi saat Tottenham Hotspur bertemu Newcastle United hari Minggu (27/9/202) lalu.

Sebagai informasi, pertandingan yang dilangsungkan di Tottenham Hotspur Stadium tersebut berakhir dengan skor imbang 1-1. Awalnya, tuan rumah sempat unggul lebih dulu lewat gol Lucas Moura di menit ke-25.

Penampilan gemilang dari kiper Newcastle, Karl Darlow, membuat Tottenham bersiap-siap untuk menerima kemenangan tipis. Namun pada masa injury time, wasit malah meniup peluit dan memberikan hadiah penalti kepada The Magpies.

Wasit memberikan hadiah penalti setelah mendapatkan masukan dari VAR kalau pemain Tottenham, Eric Dier, kedapatan menyentuh bola dengan tangannya di kotak terlarang. Callum Wilson pun berhasil menunaikan tugasnya dengan baik sebagai eksekutor penalti.

Momen ini menjadi kejutan bagi banyak orang. Beberapa orang meyakini kalau Newcastle tidak pantas mendapatkan hadiah penalti, sebab Dier tidak dalam situasi di mana dirinya dengan sengaja memutus pergerakan bola dengan tangannya.

Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho pun juga sebenarnya tidak sepakat dengan apa yang diambil wasit untuk memberikan Newcastle United hadiah penalti di menit-menit akhir. Namun dirinya memilih diam untuk tidak mengomentari hal tersebut.

"Satu-satunya yang ingin saya katakan adalah tim saya main sangat bagus. Saya ingin ada di bench di pertandingan berikutnya dan saya tidak mau didenda (jadi saya tidak mau bicara soal penalti)," ujar Mourinho kepada BBC Radio 5 Live.

"Saya kira (Karl) Darlow (kiper Newcastle) adalah man of the match, kecuali Anda ingin memberikannya kepada orang lain yang bukan pemain. Kiper mereka ada di sana untuk melakukan penyelamatan. Dia fantastis," katanya menambahkan.

Dengan hasil ini, Tottenham Hotspur masih tertahan di peringkat ketujuh klasemen Liga Inggris dengan empat poin dari tiga pertandingan. Newcastle juga punya jumlah poin sama, hanya kalah selisih gol dari anak asuh Jose Mourinho.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%