Liga Inggris

Hasil Pertandingan Liga Inggris Tottenham Hotspur vs Newcastle United: VAR yang Penuh Drama

Minggu, 27 September 2020 21:59 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
Selebrasi pemain Tottenham Hotspur, Lucas Moura usai mencetak gol pertama untuk timnya di Liga Premier antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United Minggu (27/09/2020).

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan antara Tottenham Hotspur vs Newcastle United di pekan ke-3 Liga Inggris 2020/21, Minggu (27/09/20) malam WIB. Kemenangan The Lilywhites buyar karena drama VAR.

Berstatus sebagai tim tuan rumah, Tottenham langsung menggempur lini pertahanan Newcastle United sejak awal. Di menit ke-3, The Lilywhites nyaris membuka skor.

Namun, kiper Newcastle yang bernama Karl Darlow sukses tampil impresif dengan melakukan penyelamatan ganda. Darlow menepis tendangan bebas dari Lo Celso, bola muntahannya jatuh di kaki Kane yang kemudian menyepaknya keras ke arah gawang. Darlow dengan sigap menepisnya sehingga mengamankan gawang The Magpies.

Tottenham terus menyerang untuk membuka skor. Sayangnya, Darlow lagi-lagi melakukan save di menit ke-10. Tandukan Harry Kane mampu ditepis dengan mudah olehnya.

Setelah menekan Newcast;terus-terusan, skuat asuhan Jose Mourinho akhirnya berhasil memecahkan kebutuan lewat gol Lucas Moura di menit ke-25. Memanfatkan umpan silang datar dari Kane, Moura sukses menyambar bola dan memasukkannya ke gawang yang kosong. Skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham.

Tak berselang lama, Tottenham nyaris menggandakan keunggulan. Harry Kane yang melakukan tendangan dari luar kotak penalti mampu diselamatkan Darlow. Kemudian tendangan Son juga membentur tiang gawang.

Son kembali mendapat peluang menggandakan keunggulan di menit ke-42. Akan tetapi, lagi-lagi tendangannya hanya mampu membentur tiang saja. Jelang laga berakhir, Newcastle sempat memberi ancaman, tapi tendangan Jonjo Shelvey masih melebar. Skor 1-0 bertahan di babak pertama.

Babak Kedua

Jose Mourinho melakukan pergantian pemain di awal babak pertama dengan memasukkan Steven Bergwijn dan menarik Son. Meski begitu, Tottenham tak menggendorkan serangan.

Tottenham sejatinya punya dua kesempatan emas untuk menggandakan keunggulan lewat sundulan Lucas Moura dan tendangan Lo Celso. Lagi-lagi, Darlow kesetanan dan berhasil mengamankan gawang Newcastle dari kebobolan.

Sementara itu, Newcastle akhirnya tak tinggal diam. The Magpies berusaha menyeimbangkan kedudukan dengan melancarkan serangan di menit 50-an. Sayangnya, serangan Newcastle masih mudah diantisipasi The Lilywhites.

Pertandingan pun berjalan lebih datar di babak kedua. Tottenham yang mengendalikan permainan masih kesulitan untuk menggandakan keunggulan. Apalagi kiper Newcastle tampil apik dengan melakukan banyak penyelamatan.

Darlow kembali melakukan save di menit ke-83. Kiper berusia 29 tahun ini berhasil menepis tendangan bebas terarah yang dilakukan Erik Lamela.

Jelang berakhirnya pertandingan, wasit melakukan review VAR karena Eric Dier dinlai melakukan handball. Alhasil, wasit memberikan hadiah penalti kepada Newcastle usai bola sundulan Carrol dinyatakan kena tangan Dier.

Wilson yang menjadi algojo berhasil memasukkan bola, meski bolanya mampu dibaca oleh Hugo Lloris. Skor pun berubah menjadi 1-1 dan bertahan hingga wasit meniup peluit tanda berakhirnya pertandingan.

Susunan Pemain Tottenham Hotspur vs Newcastle United:

Tottenham Hotspur (4-2-3-1): Lloris; Doherty, D.Sanchez, Dier, Davis; Hojbjerg, Winks; Lucas Moura, Lo Celso, Son; Kane.

Newcastle United (5-4-1): Darlow; Manquillo, Hayden, Lascelles, Fernandez, Ritchie; Joelinton, Hendrick, Shelvey, Almiron; Wilson.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%