Bursa Transfer

Bursa Transfer Segera Ditutup, Ini 5 Pemain yang Berpotensi Tinggalkan Arsenal

Selasa, 29 September 2020 21:13 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© Getty Images
Bursa transfer musim panas akan ditutup pada 5 Oktober 2020. Berikut 5 pemain yang berpotensi hengkang dari Arsenal sebelum deadline tersebut. Copyright: © Getty Images
Bursa transfer musim panas akan ditutup pada 5 Oktober 2020. Berikut 5 pemain yang berpotensi hengkang dari Arsenal sebelum deadline tersebut.

INDOSPORT.COM – Bursa transfer musim panas akan ditutup pada 5 Oktober 2020. Berikut 5 pemain yang berpotensi hengkang dari Arsenal sebelum deadline tersebut.

Klub Liga Inggris, Arsenal, menjalani bursa transfer musim panas ini dengan cukup baik. The Gunners sukses mendatangkan Willian, Gabriel, dan Alex Runarsson, meminjam kembali Dani Ceballos, serta mempermanenkan Cedric Ceballos serta Pablo Mari.

Meski demikian, hingga kini tim asuhan Mikel Arteta itu masih gagal mendatangkan dua buruan utama mereka. Arsenal diketahui masih belum bisa memenuhi banderol yang ditetapkan Atletico Madrid untuk Thomas Partey, dan harga yang dipasang Lyon untuk Houssem Aouar.

Dengan situasi ini, Mikel Arteta perlu berusaha lebih keras dari sisi penjualan pemain. Pasalnya, hingga saat ini penjualan yang cukup berarti hanyalah Emilano Martinez yang diboyong Aston Villa dengan harga 20 juta pounds (Rp380 miliar rupiah).

Selain demi dana segar, kepergian sejumlah bintang juga dibutuhkan mengingat skuat Arsenal kini terlalu gemuk.

Dilansir Football London, The Gunners kini memiliki 19 pemain non home-grown, padahal mereka hanya bisa mendaftarkan 17 setelah bursa transfer ditutup. Dengan masih memburu  Aouar dan  Partey, maka Arteta perlu membuang setidaknya 4 pemain.

Namun meski hanya perlu menyingkirkan 4 pemain, ada setidaknya 5 pemain yang berpotensi hengkang dari skuat Arsenal, di luar Mesut Ozil yang tampaknya lebih memilih menghabiskan kontrak yang tinggal tersisa satu tahun.

Berikut ini 5 pemain yang berpotensi hengkang dari Arsenal di sisa bursa transfer:

1. Lucas Torreira

Lucas Torreira menjadi nama yang paling santer dikabarkan bakal meninggalkan Arsenal. Pasalnya, gelandang asal Uruguay ini diketahui memiliki dua peminat yakni Atletico Madrid dan Torino.

Namun, kedua klub tersebut hanya ingin mendatangkan Lucas Torreira secara pinjaman. Di sisi lain, Arsenal berkeras memasang klausul kewajiban mempermanenkan sang pemain di akhir musim nanti.

2. Matteo Guendouzi

Matteo Guendouzi mulai tersingkir dari skuat utama usai mencekik Neal Maupay di laga Liga Inggris musim lalu. Tak hanya itu, ia kemudian diketahui tidak serius saat latihan sehingga menimbulkan kemarahan dari Mikel Arteta.

Namun meski sudah masuk daftar jual sejak akhir musim lalu dan menarik perhatian Paris Saint-Germain serta Villarreal yang kini dibesut Unai Emery, kepindahan Matteo Guendouzi belum juga terwujud.