Liga Inggris

Dihajar Liverpool, Bellerin: Arsenal Harus Kalah untuk Belajar

Selasa, 29 September 2020 16:52 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Lanjar Wiratri
© Mike Hewitt/Getty Images
Hector Bellerin mengatakan bahwa Arsenal harus mengalami kekalahan dari Liverpool agar bisa belajar untuk membentuk identitas baru di bawah asuhan Mikel Arteta. Copyright: © Mike Hewitt/Getty Images
Hector Bellerin mengatakan bahwa Arsenal harus mengalami kekalahan dari Liverpool agar bisa belajar untuk membentuk identitas baru di bawah asuhan Mikel Arteta.

INDOSPORT.COM - Hector Bellerin mengatakan bahwa Arsenal harus mengalami kekalahan dari Liverpool agar bisa belajar untuk membentuk identitas baru di bawah asuhan Mikel Arteta.

Arsenal berhasil membangun momentum positif ketika dinakhodai Mikel Arteta. Nyatanya, The Gunners sukses meraih dua trofi, yaitu Piala FA dan Community Shield.

Tim berjuluk Meriam London ini juga meraih dua kemenangan di awal musim Liga Inggris 2020/21. Sayangnya catatan positif ini harus terhenti saat Arsenal bertandang ke markas Liverpool, Anfield.

Dalam pekan ke-3 Liga Inggris yang digelar di Anfield, Arsenal kalah 1-3 dari tim tuan rumah. Liverpool perkasa berkat gol yang dicetak Sadio Mane, Andrew Robertson, dan Diogo Jota. Sedangkan Arsenal hanya mampu membukukan satu gol melalui Alexandre Lacazette.

Mendapatkan kekalahan dari Liverpool, tidak membuat Bellerin patah semangat. Bahkan ia menyebutkan bahwa timnya harus bisa menerima kekalahan sebagai motivasi untuk pembelajaran.

"Saya pikir ketika Anda membangun identitas baru, cara bermain baru, itu bukan sesuatu yang terjadi semalam. Itu butuh banyak waktu, butuh kekalahan, butuh kemenangan, dan butuh banyak pembelajaraan," ucap Bellerin kepada situs resmi Arsenal.

"Kami punya pemain baru yang datang di musim ini dan mereka harus terbiasa dengan sistem bermain kami. Jadi saya pikir pertarungan melawan Liverpool membuat saya bangga dengan para pemain dan kami akan menantikan laga selanjutnya," imbuhnya.

Arsenal sendiri akan kembali bermain di Anfield melawan Liverpool pada Jumat (02/10/20) dini hari WIB. Kedua tim ini akan kembali bentrok di babak keempat Piala Liga Inggris.