Liga Inggris

Bawa Aston Villa Tembus 4 Besar Liga Inggris, Jack Grealish Panen Pujian

Selasa, 29 September 2020 10:37 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Isman Fadil
© James Williamson - AMA/Getty Images
Pecundangi Fulham, Jack Grealish Dapat Pujian Dari Bos Aston Villa Copyright: © James Williamson - AMA/Getty Images
Pecundangi Fulham, Jack Grealish Dapat Pujian Dari Bos Aston Villa

INDOSPORT.COM - Pemain Aston Villa, Jack Grealish mendapatkan pujian dari pelatihnya, Dean Smith setelah pertandingan melawan Fulham dalam lanjutan kompetisi Liga Inggris musim ini.

Aston Villa meraih hasil positif di pekan ketiga Liga Inggris 2020-2021. Tim arahan Dean Smith membungkus kemenangan saat bertamu ke markas Fulham, Craven Cottage, Selasa (29/09/20) dini hari WIB.

Aston Villa menang meyakinkan dengan skor akhir tiga gol tanpa balas. Adapun tiga gol The Villa ini disarangkan Jack Grealish (4’), Conor Hourihane (15’), dan Tyrone Mings (48’).

Berstatus sebagai tim tamu tak membuat para penggawa Aston Villa kehilangan kepercayaan diri di lapangan. Mereka bahkan langsung memimpin lewat gol cepat Jack Grealish ketika laga belum genap lima menit berjalan.

Tim tuan rumah yang tertinggal satu gol berusaha tampil lebih agresif untuk menciptakan gol penyeimbang. Namun, alih-alih membuat gol, gawang Fulham justru kembali bobol di menit ke-15.

Kali ini Aston Villa menambah keunggulan lewat aksi Conor Hourihane. Keunggulan 2-0 untuk Aston Villa pun bertahan hingga turun minum. Di babak pertama ini penampilan anak asuh Dean Smith sudah menunjukan performa terbaiknya.

Sementara di babak kedua, tidak banyak perubahan terlihat dari permainan yang diperagakan kedua tim. Jual beli serangan masih terus terjadi dengan tempo permainan yang lebih cepat.

Aston Villa kemudian kembali menjauh angka lewat gol Tyrone Mings ketika babak kedua baru beberapa menit berjalan. Fulham tertinggal 3-0 tanpa balas hingga pertandingan berakhir dan dimenangkan oleh Jack Grealish dan kawan-kawan.

Setelah pertandingan tersebut, Jack Grealish sebagai pencetak gol pembuka dari Aston villa ini mendapatkan pujian dari sang pelatih, yakni Dean Smith. Hal ini dikarenakan permainan konsisten dari Grealish di laga tersebut.

“Dia (Jack Grealish) memang pemain yang luar bisa sejak dirinya bermain di musim lalu dan menyelamatkan klub dari degradasi. Dia memiliki bakat khusus untuk bermain sepak bola,” kata Dean Smith dilansir dari BBC Sports.

Sementara itu dengan hasil kemenangan Aston Villa saat bertanding melawan Fulham membuat Jack Grealish dan kawan-kawan berada di peringkat keempat klasemen sementara Liga Inggris dengan mengumpulkan enam poin dalam dua laga.