Liga Indonesia

Dinilai Sesuai Karakter, Arema FC Resmikan Status Bek Brasil

Rabu, 30 September 2020 16:05 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Herry Ibrahim
© Ian Setiawan/INDODPORT
Bek baru Arema FC asal Brasil, Caio Ruan. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Bek baru Arema FC asal Brasil, Caio Ruan.

INDOSPORT.COM - Arema FC meresmikan status Caio Ruan De Freitas sebagai pilar barunya di sektor pertahanan, setelah dinilai sesuai karakter permainan tim pada lanjutan kompetisi Liga 1 2020 mendatang.

Caio Ruan dipastikan mengisi slot pemain asing non Asia di lini belakang. Eks pemain FC Sao Paulo B itu akan menggantikan tempat yang ditinggalkan Matias Malvino, bek Uruguay susunan proyeksi Mario Gomez sebelumnya.

"Kami melihat cara bermainnya cukup sesuai dengan karakter yang dibangun tim. Usianya juga terbilang muda, masih 25 tahun," ujar Ruddy Widodo.

"Kami memang berencana mengenalkannya pada Rabu (30/9/20), setelah menjalani Swab Test dan medical check-up," General Manager Arema FC itu menambahkan.

Caio Ruan sendiri sudah datang sejak Senin (28/9/20), dan langsung mengikuti Swab Test sesuai jadwal yang ditetapkan PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan sudah melakoni program latihan di bawah arahan Carlos Carvalho De Oliveira dalam dua hari terakhir.

"Ya semoga saja dia cocok dengan tim ini. Dia akan bersama kami selama kompetisi," tandas dia.

Sejauh ini, Caio Ruan menjadi satu-satunya pemain asing yang menjadi proyeksi Arema FC dalam lanjutan Liga 1 2020 nanti.

Hal itu setelah manajemen mencoret Matias Malvino dan Elias Alderete yang tak sesuai skema tim, beserta Oh In-kyun (Korea Selatan) dan Jonathan Bauman (Argentina) yang mundur dalam renegosiasi kontrak.