Liga Indonesia

Gatikan Passos, Manajemen Beberkan Durasi Gatot Mengisi Posisi Pelatih Kiper Persib

Rabu, 30 September 2020 21:49 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Persib Bandung
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono memastikan Gatot Prasetyo (tengah) untuk sementara waktu akan mengisi posisi pelatih penjaga gawang di tim. Copyright: © Persib Bandung
Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono memastikan Gatot Prasetyo (tengah) untuk sementara waktu akan mengisi posisi pelatih penjaga gawang di tim.

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memastikan Gatot Prasetyo untuk sementara waktu akan mengisi posisi pelatih penjaga gawang di tim Persib Bandung. 

Menurut Teddy, Gatot sengaja dipanggil untuk bergabung kembali dengan Persib Bandung, lantaran posisi pelatih penjaga gawang sedang kosong. Karena, Luzinho Passos saat ini sedang mendapatkan perawatan di salah satu rumah sakit Kota Bandung dan diprediksi harus beristirahat hingga dua pekan. 

Teddy menambahkan, jika kondisi Passos sudah pulih, maka posisi pelatih penjaga gawang di tim kebanggaan Bobotoh akan kembali diisi oleh pelatih asal Brasil tersebut.  

"Pak Gatot sementara menggantikan Passos karena habis operasi. Sampai Passos bisa beraktifitas kembali," kata Teddy

Teddy membeberkan alasan, memilih Gatot untuk menggantikan sementara posisi Passos di tim Persib. Menurutnya, Gatot bukan orang baru di skuat Maung Bandung, karena selain mantan pemain dia juga pada musim 2019 merupakan pelatih penjaga gawang di tim kebanggaan Bobotoh. 

Sehingga, saat posisi pelatih penjaga gawang kosong, Robert Alberts merekomendasikan Gatot kepada manajemen untuk direkrut, agar program latihan bagi kiper Persib bisa berjalan dengan maksimal. 

"Pak Gatot kan sudah kenal sama kita sudah tahu. Dia juga sudah jadi anggota tim sama tim pelatih juga. Jadi tim pelatih merekomendasikan Pak Gatot selama Passos absen," jelas Teddy. 

Gatot menurut Teddy, sudah mendapatkan izin untuk bergabung kembali dengan Persib dari tempat kerjanya. Pasalnya, mantan pelatih kiper Timnas Indonesia tersebut tercatat aparatur sipil negara (ASN) di Kota Bandung.

"Gak tahu dari pihak Dispora mengizinkan (Gatot gabung Persib), setahu saya masih ada cuti, masih bisa ambil cuti," ungkap Teddy. 

Gatot sendiri pada musim 2019, merupakan bagian dari tim pelatih Persib. Namun, setelah kompetisi Liga 1 2019 berakhir, ia memutuskan untuk mundur dari kursi pelatih kiper Maung Bandung, lantaran harus fokus bekerja sebagai ASN di Kota Bandung. 

Mundurnya Gatot dari tim Persib, membuat manajemen dan Robert Alberts memutuskan memanggil Passos untuk mengisi posisi pelatih penjaga gawang di musim 2020. 

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%