Liga Italia

Jelang Lawan Klub Promosi, Inter Milan Tebar Ancaman

Rabu, 30 September 2020 11:19 WIB
Penulis: Mohammad Khalid Syihabuddin | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Marco Luzzani/Getty Images
Jelang Lawan Klub Promosi, Inter Milan Tebar Ancaman Copyright: © Marco Luzzani/Getty Images
Jelang Lawan Klub Promosi, Inter Milan Tebar Ancaman

INDOSPORT.COM - Pelatih Inter Milan, Antonio Conte telah menebar ancaman menjelang pertandingan melawan klub promosi Benevento. Ia menyebut anak asuhnya lebih garang dari musim lalu.

Inter Milan akan melawan Benevento pada lanjutan Serie A Liga Italia musim 2020-2021. Pertandingan itu akan berlangsung di Stadio Ciro Vigorito, Rabu (30/09/20), pukul 23.00 WIB.

Pertandingan yang merupakan partai tunda bagi Inter itu, akan cukup rumit untuk dilalui. Sebab, Benevento tampil cukup baik pada musim ini. Mereka menang tipis 3-2 atas Sampdoria pada laga pertamanya.

Juara Serie B musim lalu itu punya potensi untuk merepotkan pertahanan Inter Milan. Akan tetapi, Benevento harus hati-hati karena Nerazzurri menjadi lebih berbahaya musim ini ketimbang sebelumnya.

Antonio Conte selaku pelatih menegaskan bahwa anak asuhnya menjadi lebih kuat karena aktivitasnya pada bursa transfer musim panas 2020. Inter Milan membeli empat pemain baru, yakni Andrea Pinamonti, Achraf Hakimi, Aleksandar Kolarov, dan teranyar, Arturo Vidal.

“Dibandingkan dengan musim lalu, skuad Inter saat ini telah mengalami perubahan. Beberapa, dan terutama di lini tengah, kini kami telah memiliki lebih banyak pilihan,” kata Conte dilansir dari laman resmi Inter Milan.

Sebanyak dua dari empat pemain baru itu beroperasi di lini tengah, yakni Vidal dan Hakimi. Vidal bisa bermain sebagai gelandang tengah biasa, gelandang bertahan, dan gelandang serang. Hakimi biasa bermain sebagai gelandang kanan, tetapi juga bisa menjadi bek kanan maupun kiri.

Conte sengaja membeli beberapa gelandang, karena Inter sempat mengalami krisis gelandang akibat cedera pada musim lalu. Masalah itu diharapkan tidak kembali terulang pada musim ini dengan penambahan personel di lini tengah.

“Pada musim lalu, kami mengalami banyak permasalahan cedera di lini tengah. Saya harap dapat memiliki semua pemain dalam kondisi siap untuk bermain, seperti yang terjadi pada saat ini,” tambahnya.

Jelang pertandingan kontra Benevento, hampirs semua pemain Inter dalam kondisi siap tempur. Hanya Matias Vecino dan Radja Nainggolan yang menderita cedera. Kondisi ini membuat Conte senang karena ia punya lebih banyak opsi untuk menentukan susunan pemain terbaik.

Kemenangan penting bagi Inter agar tidak disalip Benevento di klasemen Liga Italia sementara. Nerazzurri sekarang menempati posisi kedelapan dengan koleksi tiga poin sama dengan klub promosi yang ada tepat di bawah mereka.