Bursa Transfer

Kabar Baik, AC Milan Ditawari Sayap Tajam Marseille dengan Diskon 50 Persen

Rabu, 30 September 2020 15:45 WIB
Editor: Yosef Bayu Anangga
© INDOSPORT
AC Milan mendapatkan penawaran untuk memboyong bintang Marseille, Florian Thauvin, yang kontraknya di klub Ligue 1 Prancis itu akan habis akhir musim ini. Copyright: © INDOSPORT
AC Milan mendapatkan penawaran untuk memboyong bintang Marseille, Florian Thauvin, yang kontraknya di klub Ligue 1 Prancis itu akan habis akhir musim ini.

INDOSPORT.COM - AC Milan mendapatkan penawaran untuk memboyong bintang Marseille, Florian Thauvin, yang kontraknya habis akhir musim ini.

Usai mendatangkan Brahim Diaz dan Sandro Tonali, AC Milan beralih mengarahkan fokus mereka di sisa bursa transter musim panas ini ke lini belakang, khususnya sektor bek tengah.

Pasalnya, Rossoneri kini tengah mengalami krisis di sektor tersebut, karena Alessio Romagnoli dan Mateo Musacchio masih cedera, sedangkan Leo Duarte tengah menjalani isolasi karena positif terpapar virus corona.

Meski demikian, kini terbuka peluang bagi AC Milan untuk kembali mendatangkan tenaga baru di lini serang mereka. Pasalnya, tim asuhan Stefano Pioli ini mendapatkan peluang emas untuk memboyong bintang andalan Marseille, Florian Thauvin.

Dilansir Sempre Milan, Rossoneri mendapatkan penawaran dari agen sang pemain untuk merekrutnya di bursa transfer kali ini.

Marseille sendiri diketahui siap melepasnya dan telah memasang banderol cukup murah karena kontrak Thauvin bakal habis pada Juni 2021.

Tidak tanggung-tanggung, klub Ligue 1 Prancis itu siap kehilangan Thauvin asalkan mendapatkan 15 juta euro (Rp262 miliar). Menariknya, jumlah tersebut hanya separuh dari perkiraan harga sebenarnya sang pemain yang mencapai 32 juta euro (Rp560 miliar) menurut Transfermarkt.

Florian Thauvin sendiri tampil gemilang di awal 2020-2021 dengan catatan dua gol dan dua assist dari lima laga yang telah dijalani. 

Performa ini seolah membayar absen panjang yang ia jalani musim lalu, di mana ia mengalami cedera parah sehingga hanya tampil 2 kali sepanjang musim.

Mantan pemain Newcastle United itu pun sudah menyatakan ketertarikannya untuk hijrah ke San Siro. Dengan demikian, AC Milan kini hanya perlu memenuhi banderol yang dipasang Marseille untuk meresmikan kepindahan sang pemain.

Meski berposisi sebagai pemain sayap, Thauvin dikenal sebagai pemain yang tajam. Pada 2016-2017, ia mampu mengemas 15 gol dan 13 assist. Musim berikutnya, ia mampu menorehkan 26 gol dan 17 assist dan berlanjut edisi 2018-2019 (18 gol dan 9 assist).