Liga Indonesia

Akui Banyak Tawaran, Defender Brasil Sebut Alasan Utama Pilih Arema FC

Kamis, 1 Oktober 2020 08:31 WIB
Kontributor: Ian Setiawan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Ian Setiawan/INDODPORT
Pemain baru Arema FC, Caio Ruan. Copyright: © Ian Setiawan/INDODPORT
Pemain baru Arema FC, Caio Ruan.

INDOSPORT.COM - Caio Ruan Lino De Freitas menyebutkan satu alasan utama di balik keputusannya mengambil tawaran bergabung dengan Arema FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.

Dia mengakui, bahwa memang ada sejumlah tawaran dari klub lain selepas kontraknya berakhir dengan klub Coimbra MG per Februari lalu. 

"Ya, memang ada beberapa tawaran untuk saya. Tetapi saya memilih datang ke Arema," ucap defender berusia 25 tahun itu pada Rabu (30/09/20).

Dia lantas mengemukakan alasan utama perihal keputusannya berlabuh di Arema FC. Baginya, tawaran Arema FC selaras dengan cita-citanya yang ingin berkarier di luar negeri.

Selama tiga musim terakhir, Caio Ruan memang bergelut di kompetisi nasional Brasil bersama sejumlah klub. Beberapa di antaranya adalah FC Sao Paulo B, Oeste, dan Novorizontino.

"Karena ini tentang peluang yang bagus. Bagaimana saya bisa memulai karier sebagai pesepakbola profesional di luar Brasil," terangnya.

"Saya memang menunggu kesempatan ini datang. Dan bagi saya, ini sebuah kesempatan yang langka," orbitan klub Botafogo SP itu menambahkan.

Arema FC sendiri memproyeksikan Caio Ruan sebagai pengganti Matias Malvino di sektor pertahanan. Dia sekaligus mengisi satu dari tiga slot pemain asing non Asia yang dibutuhkan Arema FC pada lanjutan kompetisi Liga 1 nanti.