Liga Indonesia

Alami Cedera Serius, Begini Kondisi Teranyar Sandi Sute

Kamis, 1 Oktober 2020 20:35 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Herry Ibrahim
© Media Persija
Sandi Sute (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana. Copyright: © Media Persija
Sandi Sute (Persija Jakarta) saat menjalani latihan perdana.

INDOSPORT.COM - Gelandang Persija Jakarta, Sandi Sute, harus beristirahat selama enam minggu setelah mengalami cedera retak tulang rusuk. Ia sedang mengikuti program dari dokter tim agar secepatnya bisa kembali ke lapangan.

Sandi mengatakan, kini ia dalam tahap penyembuhan dan harus mengkonsumsi obat. Ia berterima kasih kepada seluruh Jakmania yang terus mendukungnya melalui sosial media.

"Saat ini saya harus banyak istirahat dan rutin minum obat dari dokter. Saat semua sesuai rencana, saya akan kembali latihan ringan untuk mengembalikan kondisi saya. Saya berharap semoga cepat pulih dan kembali membela Persija," tutur pemain asal Palu itu.

"Alhamdulillah saya sangat bersyukur dengan adanya dukungan dari The Jakmania. Tanpa mereka, saya bukan siapa-siapa dan mereka menambah motivasi saya untuk cepat pulih," imbuhnya.

Sandi Sute mengalami cedera saat latihan pekan lalu. Beruntung, di tengah masa penyembuhannya, kick-off Liga 1 2020 ditunda hingga sebulan ke depan, sehingga ia bisa kembali bermain jika kompetisi sudah bergulir.

Sandi menjadi andalan Persija selama tiga musim terakhir dan pernah membawa tim Ibu kota menjuarai Liga 1 2018. Total ia tampil sebanyak 105 pertandingan dengan mengemas tiga gol dan delapan assist.