Liga Inggris

Brighton vs Man United: Solskjaer Ungkap Alasan Bongkar Pasang Pemain

Kamis, 1 Oktober 2020 11:31 WIB
Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Alastair Grant/Pool via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer ungkap alasan dirinya melakukan banyak pergantian pemain saat Manchester United menghadapi Brighton di ajang Carabao Cup. Copyright: © Alastair Grant/Pool via Getty Images
Ole Gunnar Solskjaer ungkap alasan dirinya melakukan banyak pergantian pemain saat Manchester United menghadapi Brighton di ajang Carabao Cup.

INDOSPORT.COM - Ole Gunnar Solskjaer ungkap alasan dirinya melakukan banyak pergantian pemain saat Manchester United menghadapi Brighton di ajang Carabao Cup.

The Red Devils berhasil mengandaskan perlawanan Brighton dengan skor 3-0 di laga yang digelar pada Kamis (01/10/20) dini hari WIB. Kemenangan ini berkat sumbangsih gol dari Scott McTominay, Juan Mata, dan Paul Pogba.

Kombinasi dan kerja sama yan apik antara Juan Mata dan Donny van de Beek pun jadi salah satu sisi yang paling banyak disorot. Selain itu, ada pula penampilan cemerlang Dean Henderson perkembangan positif Paul Pogba usai cedera.

Ole Gunnar Solskjaer tercatat melakukan 10 pergantian pemain dari starting XI yang diraciknya saat menghadapi Brighton di Amex Stadium. Ia pun punya alasan tersendiri dengan keputusannya tersebut.

“Para pemain mendapat kesempatan untuk mendapatkan menit bermain di pertandingan dan tampil impresif. Saya rasa dua pemain di lini tengah, Scotty dan Fred, adalah pelindung di depan empat bek dan mereka juga fantastis,” ucap Solskjaer dikutip dari laman resmi klub.

Meski demikian, pelatih sepak bola asal Norwegia tersebut mengaku cukup pusing juga ketika memilih siapa saja yang akan dimainkannya di laga Brighton vs Manchester United.

“Saya mengalami banyak tantangan, atau bisa dibilang sakit kepala, atau bisa juga keputusan-keputusan hebat yang harus dibuat,” tambahnya lagi.

Masih dalam pemberitaan yang sama, Solskjaer juga buka suara soal langkah The Red Devils yang berhasil memasuki fase perempatfinal. Bicara soal drawing Carabao Cup yang akan digelar, sang pelatih pun mengaku akan fokus menontonnya dari layar televisi.

“Saya sangat menantikannya (drawing) dan mari lihat saja apa yang akan terjadi nanti untuk sisa musim ini,” ucapnya.

Proses drawing Carabao Cup sendiri bakal digelar selepas pertandingan antara Liverpool vs Arsenal, Kamis (01/10/20) dini hari WIB dan akan dipandu oleh eks pemain The Reds, Jamie Redknapp.

Sementara itu di Liga Inggris, Manchester United akan menghadapi Tottenham Hotspur dalam laga hari Minggu (04/10/20) malam WIB.