Liga Inggris

5 Kesimpulan Usai Manchester United Tembus Perempatfinal Piala Liga Inggris

Kamis, 1 Oktober 2020 09:56 WIB
Penulis: Edo Bramantio | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Berikut lima kesimpulan yang bisa diambil usai Manchester United babat habis Brighton & Hove Albion dan melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021. Copyright: © Glyn Kirk/PA Images via Getty Images
Berikut lima kesimpulan yang bisa diambil usai Manchester United babat habis Brighton & Hove Albion dan melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

INDOSPORT.COM - Berikut lima kesimpulan yang bisa diambil usai Manchester United babat habis Brighton & Hove Albion dan melaju ke perempatfinal Piala Liga Inggris 2020-2021.

Pada Kamis (01/10/20) dini hari WIB, Manchester United menjalani 16 besar Piala Liga Inggris dengan melawan Brighton di Falmer Stadium.

Sesuai perkiraan banyak pihak, klub Setan Merah yang bertindak sebagai tim tamu mampu menghajar tuan rumah dengan skor telak 3-0.

Padahal di pekan ke-3 Liga Inggris 2020/21, Manchester United kesulitan mengalahkan Brighton dan hanya mampu menang tipis dengan skor 3-2.

Hal tersebut membuat banyak pihak mencari fakta-fakta menarik terkait pertandingan Piala Liga Inggris tersebut.

Melansir dari laman portal berita olahraga Sportskeeda, setidaknya ada lima hal yang bisa diambil kesimpulannya dalam laga tersebut.

Pertama adalah jadwal ketat sebagai akibat dari penundaan Liga lantaran pandemi corona. Sehingga, Graham Potter dan Ole Gunnar Solskjaer harus sering mengganti pemain agar tak terlalu lelah.

Kedua, pemain Manchester United yang bernama Juan Mata ternyata masih bisa diandalkan. Ia sukses membobol Brighton di laga tersebut dan total sudah mencetak dua gol di Carabao Cup 2020/21.

Ketiga, Brighton sangat lemah ketika lawan mendapat set piece. Mereka kelabakan ketika Manchester United mendapat set piece di Liga Inggris dan kali ini, hal yang serupa juga terjadi dan Juan Mata sukses mengeksekusinya.

Keempat, penampilan apik Setan Merah tak lepas dari kontribusi positif Dean Henderson dan Donny van de Beek, rekrutan baru mereka. De Beek sendiri langsung bisa beradaptasi dengan Liga Inggris.

Terakhir, Eric Bailly berhasil membuktikan diri bahwa ia mampu menjadi tandem Victor Lindelof, menggantikan Harry Maguire. Hal ini bisa membuat Manchester United mengurungkan niat membeli bek baru.

Itulah lima kesimpulan yang bisa diambil dari pertandingan 16 besar Piala Liga Inggris 2020/21 antara Brighton vs Manchester United. Dengan hal ini, Setan Merah sukses ke perempatfinal.

Untuk saat ini, baru ada lima tim yang tembus perempatfinal Piala Liga Inggris, yaitu Tottenham Hotspur, Newcastle United, Manchester City, Manchester United, dan Everton.