Liga Inggris

Hasil Pertandingan Carabao Cup Brighton vs Manchester United: Bantai!

Kamis, 1 Oktober 2020 03:34 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt Dunham/PA Images via Getty Images
Scott McTominay merayakan golnya dalam laga Brighton vs Manchester United Copyright: © Matt Dunham/PA Images via Getty Images
Scott McTominay merayakan golnya dalam laga Brighton vs Manchester United

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Carabao Cup putaran keempat antara Brighton & Hove Albion vs Manchester United, Kamis (01/10/20) dini hari WIB. Bermain di The American Express Community Stadium, skuat Ole Gunnar Solskjaer menang dengan skor 3-0.

Manchester United di atas kertas diprediksi mampu memenangkan pertandingan saat bertandang ke kandang Brighton. Namun uniknya, Solskjaer justru menggunakan pemain pelapisnya pada laga kali ini.

Menggunakan formasi 4-2-3-1, Odion Ighalo dipecaya sebagai ujung tombak tim. Sementara dirinya akan dibantu oleh Juan Mata, Donny van de Beek, dan Daniel James dari belakang.

Sedangkan Scott McTominay dan Fred dipercaya untuk menjaga kedalaman tim. Keduanya akan dibantu oleh iogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof, dan Brandon Williams dalam menjaga area pertahanan. Posisi kiper dipercayakan kepada sosok Dean Henderson.

Meskipun di atas kertas Manchester United unggul, namun membutuhkan waktu yang lama untuk Setan Merah mencetak gol.

Terbukti, anak asuh Solskjaer baru mampu mencetak gol ketika pertandingan telah berjalan 44 menit. Adalah Scott McTominay yang sukses mencatatkan namanya di papan skor. 1-0 Manchester United unggul.

Memasuki babak kedua, Manchester United makin menggila. Mereka terus melakukan tekanan, meskipun golnya baru tercipta di menit ke-73.

Gol kedua Manchester United dicetak oleh Juan Mata. Eks Chelsea itu pun membawa Setan Merah unggul 2-0.

Tak berselang lama, giliran Paul Pogba yang mampu mencatatkan namanya di papan skor. Gelandang Timnas Prancis itu mencetak gol pada menit ke-80 sekaligus mengunci kemenangan Manchester United 3-0 atas Brighton di putaran keempat Carabao Cup.

Susunan pemain pertandingan Carabao Cup antara Brighton vs Manchester United

Brighton & Hove Albion (3-4-3)

Jason Steele; Dan Burn, Lewis Dunk, Ben White; Joël Veltman, Jayson Molumby, Pascal Groß, Bernardo; Alireza Jahanbakhsh, Alexis Mac Allister; Viktor Gyökeres.

Manchester United (4-2-3-1)

Dean Henderson; Diogo Dalot, Eric Bailly, Victor Lindelof, Brandon Williams; Scott McTominay, Fred; Juan Mata, Donny van de Beek, Daniel James; Odion Ighalo.