Bola Internasional

Hasil Pertandingan Piala Super Jerman: Bayern Munchen vs Borussia Dortmund

Kamis, 1 Oktober 2020 03:23 WIB
Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund Copyright: © M. Donato/FC Bayern via Getty Images
Selebrasi Joshua Kimmich usai mencetak gol kemenangan Bayern Munchen atas Borussia Dortmund

INDOSPORT.COM - Berikut hasil pertandingan Piala Super Jerman antara Bayern Munchen vs Borussia Dortmund, Kamis (01/10/20) dini hari WIB. Bermain di Alliaz Arena, skuat The Bavarians memenangkan pertandingan dengan skor 3-2.

Usai dipermalukan oleh Hoffenheim pada ajang Bundesliga Jerman minggu lalu, Bayern Munchen tentunya tak ingin kembali terkapar melawan rival mereka, Borussia Dortmund.

Pelatih Hans-Dieter Flick pun menurunkan para pemain terbaiknya untuk dapat memenangkan gelar juara DFL Super Cup tahun ini. Menggunakan formasi 4-1-4-1, Robert Lewandowski kembali jadi andalan di lini depan The Bavarians.

Striker Timnas Polandia itu ditemani oleh Thomas Muller, Joshua Kimmich, Corentin Tolisso, dan Kingsley Coman dari lini tengah. Sementara Javier Martinez menjaga kedalaman tim sebagai gelandang bertahan.

Manuel Neuer dipercaya sebagai kiper utama, yang mana akan ditemani oleh Niklas Sule dan Lucas Hernandez sebagai bek tengahnya. Sedangkan Benjamin Pavard dan Alphonso Davies akan membantu bertahan dari sisi sayap.

Sedangkan dari kubu rival, Borussia Dortmund menggunakan formasi 3-4-2-1 dengan Erling Braut Haaland sebagai ujung tombaknya. Dirinya akan ditemani oleh Julian Brands dan Marco Reus dari belakang.

Lini tengah Dortmund dipertebal dengan memasang Felix Passlack, Mahmoud Dahoud, Thomas Delaney, dan Thomas Meunier. Sementara untuk bek tengah, Lucien Favre mempercayakan kepada Manuel Akanji, Mats Hummels, dan Emre Can. Ketiganya akan membantu kiper Marwin Hitz dalam bertahan.

Jalannya pertandingan big match kali ini berjalan seimbang sejak menit awal dimulai. Bahkan hingga menit ke-15, penguasaan bola tidak jauh berbeda. Bayern Munchen unggul dengan 52 persen dari Dortmund.

Namun keunggulan itu dimanfaatkan dengan baik oleh Munchen. Buktinya mereka mampu unggul terlebih dahulu lewat gol yang dicetak oleh Corentin Tolisso. 1-0 Munchen unggul di menit ke-18.

Munchen kembali menambah keunggulan di menit ke-32. Kali ini lewat aksi Thomas Muller yang mampu mencetak gol lewat sundulannya. 2-0 Bayern Munchen menjauh.

Namun tak lama berselang, giliran Dortmund yang mampu memperkecil ketertinggalan. Aksi Julian Brandt mampu mengoyak jala Manuel Neuer. 1-2 Dortmund memperkecil ketertinggalan di babak pertama.

Pada babak kedua, Dortmund langsung mampu menyamakan kedudukan. Tak butuh waktu lama untuk Erling Haaland menyamakan kedudukan menjadi 2-2 di menit ke-55.

Bayern Munchen pada akhirnya mampu memenangkan pertandingan dan keluar sebagai juaranya usai mencetak gol kembali di menit ke-82. Kali ini adalah Joshua Kimmich yang mengoyak jala Marwin Hitz. Bayern Munchen menang dengan skor 3-2.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%