Liga Inggris

Hasil Pertandingan Carabao Cup Burnley vs Manchester City: Brace Sterling Buat Citizens Menang

Kamis, 1 Oktober 2020 02:49 WIB
Penulis: Bayu Wira Handyan | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Berikut adalah hasil pertandingan babak 16 besar Carabao Cup yang mempertemukan Burnley vs Manchester City yang berakhir dengan kemenangan untuk The Citizens. Copyright: © Matt McNulty - Manchester City/Manchester City FC via Getty Images
Berikut adalah hasil pertandingan babak 16 besar Carabao Cup yang mempertemukan Burnley vs Manchester City yang berakhir dengan kemenangan untuk The Citizens.

INDOSPORT.COM – Berikut adalah hasil pertandingan babak 16 besar Carabao Cup yang mempertemukan Burnley vs Manchester City yang berakhir dengan kemenangan untuk The Citizens.

Laga Burnley vs Manchester City yang digelar di Turf Moor pada hari Kamis (1/10/2020) pukul 01.00 WIB ini berlangsung seru dan menarik.

Pertandingan berlangsung seru sejak menit pertama. Kedua tim saling ngotot menyerang untuk mengincar kemenangan dan memastikan diri mereka untuk tampil di perempatfinal Carabao Cup atau yang juga sering disebut sebagai Piala Liga Inggris.

Keberuntungan Manchester City datang lebih dulu saat laga telah berjalan 35 menit, usai sepakan Raheem Sterling dari dalam kotak penalti Burnley gagal dihalau oleh Peacock-Farrell. Skor 1-0 dan Man City sementara ini memimpin jalannya pertandingan.

Usai gol Sterling tersebut, Man City masih berhasrat untuk menambah pundi golnya dengan terus menekan pertahanan Burnley dan mendominasi jalannya pertandingan.

Burnley praktis hanya berusaha untuk bertahan dari gempuran Man City sembari melakukan bebera serangan balik yang melempem dan sama sekali tak mengancam gawang The Citizens yang kali ini dijaga oleh Zack Steffen.

Skor 1-0 untuk Man City bertahan hingga pelauit babak akhir dibunyikan. Gol yang dicetak oleh Raheem Sterling sukses membuat skuat asuhan Pep Guardiola memimpin hingga turun minum.

Peluit babak kedua dibunyikan dan Man City masih tampil ngotot. Mereka terus menggempur pertahanan Burnley untuk menciptakan margin gol yang aman.

Hasilnya Sterling berhasil mencatatkan namanya untuk yang kedua kalinya di papan skor pada menit ke-49 setelah dirinya mampu memanfaatkan kemelut di depan gawang Burnley. Skor 2-0 untuk skuat asuhan Guardiola.

Gol kedua Sterling tak menghentikan gempuran serangan anak-anak Man City. Mereka bagaikan segerombolan singa lapar di tengah sabana yang sedang mengejar kerumunan antelop sebagai santapan makan malamnya.

Kevin De Bruyne cs tak memberikan waktu bagi skuat asuhan Sean Dyche untuk bernapas. Tekanan masih terus diverikan meskipun kemenangan telah berada di depan mata.

Usaha Man City untuk kembali mecetak gol menuai hasilnya usai sepakan Ferran Torres pada menit ke-65 gagal diantisipasi oleh Peacock-Farrell. Skor 3-0 dan The Citizens semakin jauh memimpin.

Skor 3-0 masih bertahan untuk Man City hingga peluit babak kedua dibunyikan. Brace Raheem Sterling dan gol Ferran Torres berhasil membawa skuat asuhan Pep Guardiola melaju ke babak perempatfinal Carabao Cup musim 2020/21 ini.

Daftar Susunan Pemain:

Burnley (4-4-2): Peacock-Farrell; Lowton, Long, Tarkowski, Taylor; McNeil, Westwood, Brownhill, Pieters; Vydra, Barnes.

Pelatih: Sean Dyche.

Manchester City (4-1-4-1): Steffen; Walker, Fernandinho, Laporte, Mendy; Rodri; Torres, De Bruyne, Palmer, Mahrez; Sterling.

Pelatih: Pep Guardiola.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%