Bursa Transfer

Jadi Target Man United, Ousmane Dembele ‘Disangka’ Osama bin Laden

Kamis, 1 Oktober 2020 14:13 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele kini jadi topik hangat bursa transfer musim panas. Menjadi target utama Manchester United, namanya justru sempat disangka Osama bin Laden. Copyright: © Tim Clayton/GettyImages
Ousmane Dembele kini jadi topik hangat bursa transfer musim panas. Menjadi target utama Manchester United, namanya justru sempat disangka Osama bin Laden.

INDOSPORT.COM – Ousmane Dembele kini jadi topik hangat bursa transfer musim panas. Menjadi target utama Manchester United, namanya justru sempat disangka Osama Bin Laden.

Ini terjadi saat seorang jurnalis olahraga, Ade Oladipo, memberikan laporan pada segmen Good Morning Transfer yang dimuat di Sky Sports News. Video saat pelaporan ini juga menjadi viral di Twitter saking lucunya.

Dalam video tersebut, Oladipo bermaksud melaporkan bahwa penyerang Barcelona, Ousmane Dembele telah menjadi opsi alternatif bagi Manchester United setelah gagal merekrut Jadon Sancho dari Borussia Dortmund.

Namun, Oladipo melakukan kesalahan menyebut nama Ousmane Dembele menjadi nama mendiang teroris asal Timur Tengah, Osama Bin Laden.

“Manchester United tertarik dengan Osama bin (Laden)… ah Ousmane Dembele,” kata Oladipo.

Namun, Oladipo segera menyadari kesalahannya dan segera mengoreksi nama yang dimaksud adalah pemain berkebangsaan Prancis, Ousmane Dembele.

Ousmane Dembele sendiri saat ini sangat diinginkan oleh Manchester United. Kubu Liga Inggris itu berniat meminjam tenaganya dari Barcelona sebelum tenggat waktu bursa transfer 5 Oktober 2020.

Akan tetapi, negosiasi masih berlangsung alot karena Barcelona memaksa Man United untuk membeli Dembele sekalian secara permanen. Barca ingin menggunakan hasil penjualan Dembele untuk membeli Memphis Depay dan Eric Garcia.

Sejauh ini, Barcelona masih berharap Dembele dihargai oleh Manchester United dengan mahar 60 juta euro (Rp 1,04 triliun).

Dembele sebelumnya pernah menolah tawaran peminjaman oleh Liverpool dan Juventus pada bursa trasfer musim panas ini. Sehingga Manchester United pun harus  berusaha keras meyakinkan Dembele untuk hengkang dari Barcelona dengan status pinjaman.

Dembele tercatat lebih banyak absen sejak direkrut Barcelona dari Dortmund pada 2017 karena cedera. Dia absen lebih dari 100 hari di musim pertama bersama Barcelona karena cedera hamstring.

Cedera otot dan hamstring juga membuat Dembele lebih banyak absen bersama Barcelona musim lalu. Ini membuat dia hanya mampu tampil dalam sembilan pertandingan saja bersama Blaugrana musim lalu.