Liga Indonesia

Kata-kata Koeman Bisa Buat Man United Gigit Jari Soal Dembele

Kamis, 1 Oktober 2020 13:10 WIB
Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Getty Images/Alex Caparros
Ronald Koeman menyebut Ousmane Dembele masih punya masa depan di raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, menyusul isu ketertarikan Manchester United. Copyright: © Getty Images/Alex Caparros
Ronald Koeman menyebut Ousmane Dembele masih punya masa depan di raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, menyusul isu ketertarikan Manchester United.

INDOSPORT.COM - Ronald Koeman menyebut Ousmane Dembele masih punya masa depan di raksasa LaLiga Spanyol Barcelona, menyusul isu ketertarikan Manchester United.

Teka-teki masa depan Ousmane Dembele memang masih menimbulkan tanda tanya. Terutama menyusul performanya yang jauh dari kata memuaskan sejak didatangkan dari Borussia Dortmund.

Ya, meski sudah dua memasuki tahun keempatnya di Blaugrana, Dembele tercatat baru mengoleksi total 19 gol dari 75 laga di semua kompetisi.

Badai cedera yang masa pemulihannya memerlukan waktu lama menjadi faktor utama yang membuat pemain kelahiran 15 Mei 1997 ini belum tampil maksimal di Barcelona.

Kondisi ini yang membuat nama Dembele kencang diberitakan masuk dalam daftar pemain yang dijual Barcelona. Terlebih sang pelatih baru, Ronald Koeman sudah melakukan cuci gudang besar-besaran dengan melepas Luis Suarez, Arturo Vidal, dan Ivan Rakitic.

Rumor bahwa Dembele akan dijual itu pun membuat banyak klub bergerak untuk merekrutnya. Salah satunya adalah Manchester United yang ingin meminjamnya di kompetisi musim 2020/21.

Namun, seolah ingin mematahkan harapan klub-klub lain, Ronald Koeman mengatakan bahwa ia masih membutuhkan Dembele di Barcelona. Ia sekaligus menjelaskan alasan tak memainkan Dembele saat Barcelona melibas Villarreal 4-0.

"Masalah ini harus diselesaikan oleh pihak klub dan pemain yang bersangkutan. Selama pemain itu bersama kami, dia akan tetap masuk dalam rencana saya," ujar Koeman seperti dikutip dari ESPN.

"Dia tidak main melawan Villarreal karena untuk memberi kesempatan pemain yang lain, khususnya Ansu Fati yang harus menunjukkan hasil latihannya."

"Dembele sekarang harus menunggu kesempatannya. Selama pramusim ia menunjukkan kondisi fisik yang baik dan saya akan menantikan peningkatannya," pungkas Koeman.

Sekadar informasi, Dembele bisa saja memulai debutnya bersama Barcelona di LaLiga Spanyol musim 2020/21 kontra Celta Vigo pada Jumat (02/10/20) dini hari WIB.