Liga Indonesia

Persib Pastikan Sudah Kontrak Bintang Timnas Indonesia U-19 Tiga Tahun

Kamis, 1 Oktober 2020 16:48 WIB
Kontributor: Arif Rahman | Editor: Herry Ibrahim
© Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019). Copyright: © Arif Rahman/INDOSPORT
Direktur PT PBB, Teddy Tjahyono di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (23/12/2019).

INDOSPORT.COM - Direktur PT Persib Bandung Bermartabat (PBB), Teddy Tjahyono, memastikan manajemen Persib Bandung sudah deal dengan pemain Timnas Indonesia U-19, untuk persiapan mengarungi lanjutan Liga 1 2020. 

Menurut Teddy, pemain Timnas U-19 tersebut sudah resmi menjadi bagian dari skuat Maung Bandung. Pasalnya, manajemen Persib sudah mengikat kontrak pemain tersebut dengan durasi yang cukup panjang yakni tiga tahun. 

Meski begitu, manajemen belum memberikan informasi mengenai identitas maupun posisi pemain Timnas U-19 tersebut. Pasalnya, yang bersangkutan saat ini masih berada di Kroasia mengikuti pemusatan latihan atau training center (TC) bersama Timnas.

"Sudah resmi, sudah tanda tangan kontrak. Tunggu dia balik saja, kontraknya tiga tahun langsung," tegas Teddy Teddy. 

Sebelumnya, Persib sudah merekrut empat pemain U-20 yang berasal dari Diklat Persib, keempat pemain tersebut yakni Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra. 

Mereka, saat ini sudah resmi menjadi bagian dari tim Persib dan sudah didaftarkan untuk mengarungi lanjutan Liga 1 2020. Menurut pelatih, Robert Rene Alberts, manajemen tim Maung Bandung sudah mengikat kontrak keempat pemain tersebut dengan durasi satu tahun. 

Menurut Teddy, durasi kontrak keempat pemain tersebut berbeda dengan pemain yang dari Timnas U-19. Pasalnya, Kakang Rudianto, Ardi Maulana, Saiful dan Ravil Shandyka Putra sebelumnya sudah terikat kontrak di Diklat Persib yang juga berada di bawah naungan PT PBB. 

"Akademi, sudah terikat kontrak di Akademi anak-anak itu, itu kan mereka sudah terikat kontrak dari dua tahun yang lalu yang empat orang itu. Kontraknya kan belum habis kan beda, kalau ini orang baru," ucapnya.  

"Empat orang itu masih terikat kontrak sama PT PBB juga. Sama-sama di bawah PT PBB. Kan sama saja anak-anak yang kemarin masih terdaftar U-19 sekarang didaftarkan di tim senior. Tapi secara kontrak kan masih sama antara si Saiful dengan PT PBB kan masih sama kontraknya," jelasnya. 

Sementara itu, Persib sengaja mendatangkan pemain dari Diklat Persib dan Timnas U-19, karena saat lanjutan kompetisi Liga 1 2020, setiap klub harus memasukkan dua nama pemain U-20. Meski begitu, tidak ada kewajiban untuk menurunkannya.