Liga Indonesia

Tak Mau Rugi, Manajemen Persipura Berharap Liga 1 Kembali Dilanjut

Kamis, 1 Oktober 2020 14:21 WIB
Kontributor: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Media Officer Persipura
Manajemen Persipura Jayapura berharap kompetisi Liga 1 bisa kembali dilanjutkan tanpa harus menunggu hingga sebulan. Copyright: © Media Officer Persipura
Manajemen Persipura Jayapura berharap kompetisi Liga 1 bisa kembali dilanjutkan tanpa harus menunggu hingga sebulan.

INDOSPORT.COM - Manajemen Persipura Jayapura berharap kompetisi Liga 1 bisa kembali dilanjutkan tanpa harus menunggu hingga sebulan, dengan syarat angka penyebaran virus corona sudah dipastikan menurun.

Pasalnya, Persipura Jayapura tak ingin kembali mengalami kerugian karena kompetisi Liga 1 yang diikuti telah vakum sejak Maret 2020 lalu.

Asisten manajer Persipura, Ridwan Bento Madubun meminta agar federasi PSSI mau pun operator kompetisi, PT Liga Indonesia Baru (LIB) memberikan kepastian dan kejelasan kapan tepatnya kompetisi bisa digulirkan kembali.

"Kami harap dalam waktu dekat kita bisa dapat kejelasan. Dan kita berharap situasi ini bisa mereda dan semua bisa berjalan seperti yang diinginkan," ujar Bento kepada awak media olahraga INDOSPORT, Kamis (01/10/20).

Bento berharap, kompetisi bisa dilanjutkan kembali jika pandemi virus corona mulai mereda tanpa harus menunggu waktu sebulan. Pihaknya tak ingin penundaan dalam waktu yang lama akan berdampak negatif bagi timnya.

"Jika nanti di tengah jalan ada perubahan atau penekanan angka pandeminya kami harap jangan lagi ada penundaan. Jadi ini kan banyak aspek yang terganggu juga."

"Kita di sini sudah satu bulan, mereka (pemain) sudah dalam posisi siap tanding, kemudian mendengar kabar yang seperti ini otomatis secara psikologi dan teknis juga terganggu karena banyak hal yang harus dirubah oleh pelatih."

"Selebihnya harus ada kepastian, setelah satu bulan ini kita berjalan atau tidak," ungkap Bento pada awak media berita olahraga.

"Karena satu bulan ini bayangkan akan ada pembengkakkan finansial dan menjadi beban klub. Kemudian apakah ada solusi untuk itu. Kita berharap bisa lebih cepat memastikan langkah kita selanjutnya," tambahnya.

Meski begitu, skuat Persipura tetap menjalani pemusatan latihan di Kota Batu, Malang walaupun sudah mendapatkan kabar penundaan kompetisi.

Sebelumnya, PSSI telah memutuskan untuk menunda lanjutan kompetisi Liga 1 dan Liga 2 hingga sebulan ke depan, atau tepatnya hingga November mendatang. Namun, itu masih sebatas permohonan dari PSSI kepada Menpora RI.

Jika permohonan PSSI ditolak oleh Menpora dan juga pihak kepolisian tak juga memberikan izin, hampir dipastikan tahun 2020 dilalui tanpa kompetisi sepak bola, termasuk Liga 1 yang diikuti Persipura Jayapura.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
100%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%